Home / Headline

Rabu, 3 Juli 2024 - 22:20 WIB - Editor : Redaksi

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Acara Kunjungan Kerja Dirjen Tanaman Pangan Direktorat Serealia Kementrian RI

KANALPONOROGO.COM,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono menghadiri acara Kunjungan Kerja dari Dirjen Tanaman Pangan Direktorat Serealia Kementrian Republik Indonesia dan Penanaman Perdana Benih Padi Nutrizinc Periode Bulan Mei – Agustus tahun 2024 yang digelar di Kantor Desa dan Areal Persawahan Desa Tegalsari Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, Rabu (03/07/2024).

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kapoksi Padi Tadah Hujan dan Lahan Kering Dirjen Tanaman Pangan Direktorat Serealia Kementrian Pertanian RI Hasnul Fajri di Kantor Desa Tegal Sari bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam penyediaan benih padi yang bernutrisi (benih Nutrizinc) sehingga memperoleh hasil yang berlimpah dan menyejahterakan masyarakat termasuk untuk mencegah stunting.

Dalam kesempatan Dirjen Tanaman Pangan Direktorat Serealia Kementrian Pertanian RI juga mengapresiasi Kodim 0802/Ponorogo dimana para Danramil dan Babinsa terus aktif dalam melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap para petani. Dia juga berharap hal tersebut terus berlanjut sehingga program Pemerintah terkait Ketahanan Pangan bisa terus berhasil dan berkesinambungan.

Baca Juga :  Ratusan Santri Ponpes Tambakberas Jalani Vaksinasi Yang Digelar Polres Jombang

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut Dandim 0802/Ponorogo sangat mengapresiasi dan menaruh harapan bahwa Program Pemerintah terkait Ketahanan Pangan Nasional bisa segera terwujud. Untuk itu Letkol Inf Dwi Soerjono berkomitmen terus berbuat yang terbaik dalam menyukseskan program Pemerintah tersebut dengan memerintahkan para Danramil dan Babinsa lebih giat dan aktif dalam melaksanakan tugas pendampingan dan pengawalan terhadap para petani.

“ Kodim 0802/Ponorogo melalui para Danramil dan Babinsa terus melaksanakan pendampingan kepada masyarakat khususnya para petani dengan tujuan menjaga, mengawal serta memastikan agar kondisi pangan di wilayah aman, pendistribusian pupuk aman, bibit terpenuhi sehingga saat panen bisa maksimal dan bisa meningkatkan kebutuhan ekonomi warga, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan hasil yang baik, meberikan pencerahan khususnya kepada para Gapoktan dan petani sehingga tujuan dari Pemerintah terkait Ketahanan Pangan Nasional bisa tercapai dengan cepat, “ harap Letkol Inf Dwi Soerjono.

Dalam acara tersebut, Kapoksi Padi Tadah Hujan dan Lahan Kering Dirjen Tanaman Pangan Direktorat Serealia Kementrian Pertanian RI didampingi Komandan Kodim 0802/Ponorogo dan Tim yang hadir melakukan pengecekan areal persawahan sekaligus penyerahan Benih Padi Nutrizinc secara simbolis bertempat di Areal Persawahan Desa Tegalsari Kecamatan Jetis kabupaten Ponorogo.

Baca Juga :  Rakord Percepatan Vaksinasi, Kapolresta Mojokerto : Herd Immunity merupakan kunci dalam menghadapai Covid-19

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Kapoksi Padi Tadah Hujan dan Lahan Kering Dirjen Tanaman Pangan Direktorat Serealia Kementrian Pertanian RI Hasnul Fajri; Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono; Kepala Dinas pertanian, ketahanan pangan dan Perikanan Kab. Ponorogo diwakili Kabid PPH Tri Budi, SP. MMA.

Selanjutnya Direktur ALAAS (Alam Lestari Alam Asri Sejahtera) GROUP H. Agus Salim; Dirut PT PPN. Ibu Nira Brasiska; Pasi Ter Kodim Kapten Arm Sutami Pena; Pgs. Danramil Tipe B 0802/14 Jetis Kapten Arm Ahmad Hariono; Kades Tegalsari Khoirul Huda; Babinsa Tegalsari Sertu Imam Basori serta perwakilan Kelompok Tani Desa Tegalsari, Karanggebang, Kutu Kulon, Wonoketro, Turi dan Desa Kradenan Kecamatan Jetis Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Desa Ngebel jadi Kampung Tangguh Semeru, Kades : Terimakasih!

Headline

Mobil Vaksin Presisi Polres Sampang, Siap Melayani Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Kota Sampai Pelosok Desa

Headline

Kapolri Sebut TNI-Polri Siap Fasilitasi Warga Yogyakarta yang Ingin Percepat Vaksinasi Massal

Headline

Polres Probolinggo Kota Ungkap Kasus Dugaan Korupsi, Mantan PJ Kepala Desa Diamankan

Headline

Kapolda Lantik 631 Bintara Remaja di SPN Polda Jatim

Headline

Kapolres Ponorogo Pimpin Apel Bhabinkamtibmas “Jaga Netralitas Menghadapi Pilkada 2020”

Headline

Satgas Damai Cartenz Lakukan Tindakan Tegas ke Pimpinan KKB Ndeotadi Toni Tabuni Karena Melawan saat Ditangkap

Headline

Tim Pamor Keris Bagikan Masker Gratis di Pasar Hewan Trenggalek