Home / Headline

Kamis, 4 Juli 2024 - 14:20 WIB - Editor : Redaksi

Dandim 0802/Ponorogo Ziarah Makam Grebeg Suro Tahun 2024

KANALPONOROGO.COM,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono hari ini mengikuti Ziarah makam dalam rangkaian acara Grebeg Suro tahun 2024 di Kabupaten Ponorogo, Kamis (04/07/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo tersebut dihadiri oleh Forkopimda Ponorogo serta undangan lainnya dengan rangkaian kegiatan ziarah mulai dari makam Batoro Katong, KRMA. Mertonegoro, RMA Tjokronegoro, Astana Srandil dan terakhir Makam Pahlawan Kabupaten Ponorogo.

Sebagaimana tahun – tahun sebelumnya, ziarah makam ini juga merupakan salah satu kegiatan atau agenda tahunan yang rutin dilakukan padea acara Grebeg Suro di Kabupaten Ponorogo dimana hal tersebut juga sebagai upaya untuk senantiasa melestarikan budaya serta sebagai wujud penghormatan kepada leluhur pendiri Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke 75 Polsek Sukorejo Berbagi

Dandim 0802/Ponorogo sangat senang dan bangga karena dengan turut pada kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud partisipasi dalam melestarikan budaya bangsa yang memang sangat bersejarah. “ Alhamdulillah, bangga sekali bisa ikut dalam acara ziarah rombongan ini, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Sebagai generasi penerus, tentu wajib untuk menghormati dan mendoakan para leluhur yang memang sangat berjasa besar terhadap berdirinya Kabupaten Ponorogo ini, “ kata Letkol Inf Dwi Soerjono.

Rangkaian kegiatan ziarah baik itu acara doa dan tabur bunga di makam leluhur dan para pahlawan semua diikuti dengan sangat khusuk dan khitmad. Ini membuktikan rasa tulus ikhlas para peziarah dalam memberikan doa dan penghormatan kepada para leluhur yang merupakan pendiri Kabupaten Ponorogo tercinta ini.

Baca Juga :  HUMANIS, AKBP ANDI SINJAYA JELASKAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI KEPADA PESERTA VAKSINASI

Turut pada acara doa bersama tersebut antara lain : Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E,.M.M.; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono; Letkol Tek Kusbandono dari Lanud Iswahjudi Madiun; Wakapolres Ponorogo Kompol. Gandi D. Yudanto SiK.,MH.; DPRD Kab Ponorogo diwakili Bpk. Agung Prasetyo; Sekda dan OPD Kab. Ponorogo serta Kepala Kemenag Kab. Ponorogo Dr. H. Moh. Nurul Huda, M.Pd.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Jelang Libur Nataru Polres Pasuruan Kota Optimalkan Pamor Keris

Headline

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Headline

2.500 Ton Beras dan 70.000 Paket Sembako Siap Didistribusikan ke Seluruh Indonesia

Headline

Inovasi Polda Jatim Motor Samsat Dulur Layani Masyarakat Cepat Dekat dan Bersahabat

Headline

Hari Bhayangkara ke – 78 Polres Blitar Kota Bangun Sumur Bor di Dua Kecamatan Atasi Kekeringan
pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan

Headline

Anggota Polsek Sukorejo Ringkus Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV

Headline

Kapolsek Sampung : Ketersediaan Minyak Goreng Di wilayah Masih Aman, Tidak Terjadi Kelangkaan

Headline

Integrasi Aplikasi Digital SSDM Polri Akan Tingkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Publik Terhadap Polri Semakin menguat