Home / Headline

Sabtu, 6 Juli 2024 - 13:54 WIB - Editor : Redaksi

Jelang Suroan, Polres Lamongan Optimalkan Patroli Cipta Kondisi

LAMONGAN – Menjelang peringatan Suroan, Polres Lamongan mengoptimalkan kegiatan patroli cipta kondisi di wilayah Kabupaten Lamongan.

Patroli ini difokuskan pada wilayah-wilayah yang rawan bertujuan untuk mencegah kerusuhan yang sering terjadi akibat perselisihan antar perguruan silat.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polres Lamongan adalah menyisir tempat-tempat umum yang sering digunakan sebagai lokasi berkumpul dan nongkrong anak muda.

Langkah ini diambil demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si. menyatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk memastikan situasi kondusif selama peringatan Suroan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di titik-titik yang rawan perselisihan dan kerusuhan,” ujar AKBP Bobby, Sabtu (6/7).

Baca Juga :  Polres Tuban Tumbuhkan Kesadaran Hukum Sejak Usia Dini Melalui Program Polsanak

Kapolres Lamongan juga berharap kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam menciptakan kondusifitas dan melaporkan kepada Polisi jika melihat ada potensi tindak kriminalitas.

” Kerja sama dengan masyarakat sangat diharapkan untuk melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan,” ujarnya.

Patroli tersebut melibatkan sejumlah personel dari berbagai satuan, termasuk anggota dari satuan Sabhara, Reskrim, dan Intelkam.

Seluruhnya bekerja sama dalam mengawasi serta memantau situasi di lapangan.

Selain itu, patroli ini juga mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis, di mana anggota polisi berinteraksi langsung dengan masyarakat, memberikan himbauan, serta mengajak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

Dengan adanya patroli cipta kondisi ini, diharapkan suasana menjelang Suroan di Kabupaten Lamongan dapat berjalan dengan aman dan tertib serta mampu mencegah terjadinya konflik antar perguruan silat yang kerap kali menciptakan keresahan di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Antisipasi Kerawanan Polsek Ngrayun Laksanakan Sapa Malam Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Polres Lamongan juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap tenang dan ikut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban lingkungan sekitar.

“ Aktifkan kembali siskamling di wilayah masing masing, gotong royong dan bekerja sama menjaga kondusifitas adalah langkah paling awal yang ditempuh.” lanjutnya.

Kegiatan patroli ini akan terus berlangsung hingga peringatan Suroan selesai, memastikan setiap sudut wilayah Lamongan dalam keadaan aman dan kondusif.

Polres Lamongan menegaskan bahwa keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama yang harus dijaga bersama.

“ Prioritas kami adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara

Headline

Polres Ponorogo Sambut Hari Bhayangkara ke 74 Dengan Donor Darah

Headline

Pimpin Patroli Dialogis di Pasar Desa Sooko, AKP Supardi : Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan

Headline

Pilkada Ponorogo, Dukungan dari Rakyat Kecil kepada Sugiri Lisdyarita

Headline

Polres Ponorogo Gelar Vaksinasi Bagi Keluarga Besar Polri

Headline

Pastikan Aman, Polres Ponorogo Cek Dan Kontrol Tahanan

Headline

PJU Polda Jatim Cek Vaksinasi di PCNU Gresik

Headline

HUT Bhayangkara Ke 78 Polsek Slahung Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu