Home / Headline

Sabtu, 6 Juli 2024 - 15:09 WIB - Editor : Redaksi

Kirab Bedol Pusaka Berjalan Aman Dan Kondusif, Kapolres AKBP Anton : Pengamanan Berlapis

Ponorogo – Bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jl. Aloon – Aloon Utara telah dilaksanakan pemberangkatan Kirab Bedol Pusaka dalam rangka Grebeg Suro Kab. Ponorogo tahun 2024, jum’at (5/7/2024).

Diikuti lebih dari 300 peserta, ditambah antusias ribuan masyarakat yang turut menyaksikan, suasana kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Hal ini berkat kesigapan petugas kepolisian bersama tim gabungan yang turun mengamankan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdiyarita, S.H, bersama jajarannya serta Paguyuban Pakasa Gebang Tinantar Cabang Ponorogo, Paguyuban seni se Kabupaten Ponorogo dan Peserta kirab lainnya.

Baca Juga :  Pemberlakuan PPKM Darurat, Destinasi Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Di Tutup Sementara

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan persiapan pengamanan kirab pusaka telah dilakukan dengan baik, sehingga pelaksanaan berjalan aman dan kondusif.

“Jarak tempuh cukup jauh, antusias warga juga sangat tinggi sehingga dibutuhkan pengamanan yang berlapis dan makismal,”kata Kapolres AKBP Anton.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi mengucapkan terima kasih atas kinerja Polres Ponorogo yang telah melakukan pengamanan dan pengawalan dengan sangat baik. “Acara berjalan dengan khidmad, aman dan kondusif,”katanya.

Baca Juga :  Rapat Lintas Sektoral, Kapolri Paparkan Strategi Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru

Sepeti diketahui pusaka yang dikirab adalah Pusoko Kyai Tunggul Wulung, Pusoko Angkin Cindhe Puspita, Pusoko Tombak Kyai Tunggul Nogo, Pusoko Pangong Angogeni dan Pusoko Bromo Geni.

Adapun Route yang dilalui rombongan kirab bedol pusaka mengambil Start Pendopo Kabupaten Ponorogo – Jl. Aloon Aloon Utara- Jl. Aloon Aloon Timur – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Hos Cokroaminoto – Jl. KH. Ahmad Dahlan – Jl. Batoro Katong – Jl. Niken Gandini – dan finis di Jl. Raden Katong – Makam Batoro Katong.

Humas

Share :

Baca Juga

Headline

Pastikan Patuhi Prokes, Kapolda Bali Pantau Ibadah Imlek di Vihara Satya Dharma

Headline

Kapolres Ponorogo Berikan Pengarahan Kepada Anggota Bhabinkamtibmas

Headline

Antisipasi Mudik Lebaran, Forkopimda Jatim Gelar Rapat Kordinasi

Headline

Kapolri Sebut TNI-Polri Siap Fasilitasi Warga Yogyakarta yang Ingin Percepat Vaksinasi Massal

Headline

Kapolri Minta Strategi Pengendalian Covid-19 di Bali Diperkuat Agar Ekonomi Terus Tumbuh

Headline

Danrem 081/Dsj Ajak Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Terobosan di Tengah Wabah Pandemi Covid-19

Headline

Tabur Bunga Polwan Polres Ponorogo Sambut HUT Ke 73 Polwan

Headline

Kejurprov Bola Voli Usia 17 Dibuka Wakapolda Jatim