Home / Headline

Minggu, 7 Juli 2024 - 15:10 WIB - Editor : Redaksi

Grebeg Suro, Dandim 0802/Ponorogo Ikuti Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka

 

KANALPONOROGO.COM,-Berbagai rangkaian dalam rangka kegiatan Grebeg Suro tahun 2024 diikuti Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono. Termasuk kemarin (Sabtu, 06/07/2024) juga hadir pada kegiatan Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka dalam rangka Peringatan Grebeg Suro Kabupaten Ponorogo Tahun 2024, Minggu (07/07/2024).

Tidak ketinggalan, pada acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo tersebut juga dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo Ny. Dina Soerjono.

Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka Grebeg Suro Tahun 2024 di Kabupaten Ponorogo mengambil start dari Pendopo Makam Bathoro Katong menuju Jln. Raden Katong; Jln. Niken Ghandini; Perempatan Pasar Pon menuju Jl. Bathoro Kathong; Jl. KH. Ahmad Dahlan; Jl. Soekarno-Hatta; Jl. Jendral Sudirman; Jln. Aloon – Aloon Timur dan finish di depan Paseban Kab. Ponorogo

Baca Juga :  Dandim 0802/Ponorogo Berikan Paparan Kesiapan TMMD ke 121 Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0802/Ponorogo

Sebagaimana kegiatan – kegiatan sebelumnya, pada Kirab Pusaka ini Dandim 0802/Ponorogo juga sangat bangga dan bersyukur bisa turut hadir memeriahkan acara yang memang sangat religius serta luhur tersebut. “ Beberapa kegiatan dalam rangkaian grebeg suro kami ikuti termasuk hari ini ada Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Sekali lagi ini adalah salah satu adat budaya warisan para leluhur yang sangat religius dan harus terus dilestarikan serta dipelihara. Dan ini juga sebagai wahana edukasi dan wisata bagi kita semua baik waga Kabupaten Ponorogo maupun rakyat Indonesia, “ kata Letkol Inf Dwi Soerjono.

Baca Juga :  POLRES PONOROGO GELAR UPACARA PEMBERHENTIAN DENGAN TIDAK HORMAT (PTDH) ANGGOTA

Rangkaian Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka selesai, malam harinya Komandan Kodim 0802/Ponorogo beserta Ketua Persit KCK Cab. XVI Kodim Ponorogo juga berkenan menghadiri acara penutupan Grebeg Suro tahun 2024 dan Pengumuman Festival Reog Remaja (FRR) XX dan Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) XXVIIII bertempat di Panggung Utama Aloon – Aloon Kota/Kabupaten Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Polrestabes Surabaya Amankan 2 Orang Diduga Pengedar Narkoba Puluhan Paket Sabu Disita

Headline

Polres Ponorogo: Kanit Binmas Polsek Jambon meningkatkan sosialiaasi , edukasi prokes dan percepatan vaksin di wilayah Jambon.

Headline

Gerak Cepat Polisi Berhasil Amankan 2 Bersaudara Diduga Aniaya Korban Hingga MD di Pasuruan

Headline

Personel Polsek Sooko Datangi Bencana Longsor Di Desa Ngadirojo

Headline

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal Pelaut hingga Pekerja Pelabuhan Tanjung Priok

Headline

Bersabar Sejenak Tidak Mudik, Upaya Lindungi Keluarga di Kampung Halaman

Headline

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Headline

Kapolda Jatim saat cek Vaksinasi: Saya Bangga Jadi Alumni SMPN 1 Surabaya