Home / Headline

Selasa, 9 Juli 2024 - 13:02 WIB - Editor : Redaksi

Polres Probolinggo Gencar Edukasi Pelajar Cegah Bullying dan Bahaya Narkoba

PROBOLINGGO, – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Probolinggo menggelar kegiatan edukasi di SMA Hati Bilingual Boarding School.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya mencegah tindakan bullying dan mengenali bahaya peredaran gelap narkoba.

Dalam acara tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Binmas Polres Probolinggo, Iptu Purwo Sudar Utomo, menyampaikan bahwa kasus bullying dan peredaran narkoba di kalangan pelajar menjadi perhatian serius pihak kepolisian.

“Kami ingin memastikan bahwa para siswa mendapatkan informasi yang tepat tentang dampak buruk bullying dan narkoba, sehingga mereka bisa terhindar dari kedua hal tersebut,” ujarnya,Senin (8/7)

Edukasi ini diikuti oleh tujuh puluh siswa dari berbagai tingkatan kelas.

Baca Juga :  Unjuk rasa 11 April, Kapolri: kawal dengan Humanis, dan Jaga Kesucian Bulan Ramadan

Para siswa diberikan materi mengenai bentuk-bentuk bullying, cara mengatasi dan melaporkan tindakan tersebut, serta pentingnya saling menghormati dan menjaga kebersamaan di lingkungan sekolah.

Selain itu, mereka juga dibekali pengetahuan tentang jenis-jenis narkoba, efek buruknya terhadap kesehatan, serta cara menghindari dan melaporkan jika menemukan indikasi peredaran narkoba di sekitar mereka.

“Bullying bisa menyebabkan trauma yang mendalam bagi korbannya, dan narkoba bisa merusak masa depan generasi muda,” terang Iptu Purwo.

Oleh karena itu, lanjut Iptu Purwo dengan kegiatan kali ini diharapkan bisa membuka wawasan para siswa untuk lebih waspada dan bertindak bijak.

Selain penyampaian materi, acara ini juga dimeriahkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara siswa dan petugas Sat Binmas.

Baca Juga :  Kejurprov Bola Voli Usia 17 Dibuka Wakapolda Jatim

Banyak siswa yang aktif bertanya dan berbagi pengalaman, menunjukkan antusiasme mereka terhadap topik yang dibahas.

Kepala SMA Hati Bilingual Boarding , Ratih Habibah Amalia, mengapresiasi langkah Sat Binmas dalam mengadakan kegiatan edukatif ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik dengan Sat Binmas. Edukasi seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter siswa yang positif dan menjauhkan mereka dari pengaruh buruk,” katanya.

Kegiatan edukasi ini diharapkan dapat berkelanjutan dan menjangkau lebih banyak sekolah di wilayah Kabupaten Probolinggo, guna menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif serta generasi muda yang sehat dan berprestasi. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolres Ponorogo Hadiri Serah Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 Di KPU Ponorogo

Headline

Buka Festival Mural Bhayangkara, Kapolri: Bukti Polri Menghormati Kebebasan Berekspresi

Headline

Kapolsek Balong Bersama Forkopimcam Berikan Sosialisasi Desa Bebas Narkoba

Headline

Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa ajak warganya Patuhi Protokol Kesehatan

Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Slahung Laksanakan Pendampingan Pendistribusian Bansos Beras Di Empat Desa

Headline

Nasib Mujur Seorang Cleaning Service Penghafal Al-Qur’an

Headline

Gelar Silahturahmi Dengan Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an, Kapolres Ponorogo Ajak Sinergis Jaga Pemilu

Headline

Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa,Polres Trenggalek Gelar Bhaksos