Home / Headline

Kamis, 11 Juli 2024 - 10:09 WIB - Editor : Redaksi

Polres Ponorogo Bersama TNI Gelar Patroli Skala Besar Pengesahan Warga PSHT Ranting Jetis Berjalan Kondusif

PONOROGO – Patroli Skala Besar telah digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pengesahan warga baru PSHT Cabang Ponorogo, Selasa (9/7/2024).

Dimulai dengan Apel yang berlangsung Mapolres Ponorogo, diikuti dari berbagai instansi mulai TNI, Dinas Perhubungan dan anggota Polres Ponorogo dengan kekuatan personel.

Kompol Edy Suyono, S.E., M.B., Kabag Ops Polres Ponorogo, selaku pengambil apel mengatakan bersama tim gabungan melakukan patroli skala besar dalam kegiatan pengesahan warga baru PSHT di Ranting Jetis.

“Pelaksanaan kegiatan harus mematuhi peraturan lalu lintas dan skala prioritas preventif dan kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari ke depan, mengikuti rencana kegiatan PSHT,”kata Kompol Edy, Rabu (10/7).

Regu patroli dari berbagai instansi, termasuk Samapta, Sat Lantas, Dishub, dan Satpol PP melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan R4 dan R2.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan patroli skala besar ini merupakan upaya harkamtibmas dalam rangka pengesahan warga baru PSHT Ranting Jetis Cabang Ponorogo.

Baca Juga :  Penghijauan Serta Cegah Bencana Dalam Rangka HUT Bhayangkara Polsek Sukorejo Gelar Penanaman Pohon

“Harapan kita semua kegiatan berjalan ama dan kondusif,”ujar AKBP Anton.

Sebelumnya, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo dan Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono memimpin patroli skala besar di wilayah Ponorogo pada Selasa malam (9/7/2024).

Patroli ini dilakukan di SDN Sawuh, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, dengan tujuan untuk mengecek pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Siman dan Ranting Ponorogo.

Kegiatan ini juga melibatkan Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto, pejabat utama Polres Ponorogo, Ketua PSHT Ranting Siman dan Ranting Ponorogo beserta pengurus, serta anggota Polres serta Kodim 0802 Ponorogo.

Patroli dimulai pukul 00.00 WIB ketika Kapolres dan Dandim tiba di lokasi pengesahan warga baru PSHT.

Selain patroli, Kapolres juga memimpin sweeping dan pengecekan terhadap kendaraan roda dua yang tidak memenuhi standar, terutama yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektec.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Ponorogo Dukung Ops Zebra Semeru 2021

Langkah ini diambil untuk menekan kebisingan dan memastikan kendaraan yang beroperasi di wilayah tersebut memenuhi standar keselamatan.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo menyampaikan pesan penting kepada para peserta dan pengurus PSHT.

Pengesahan warga baru PSHT merupakan momen penting untuk memastikan bahwa anggota baru memahami dan mematuhi nilai-nilai luhur organisasi.

Menurut AKBP Anton Prasetyo kerjasama antara Polisi, TNI, dan masyarakat juga ditekankan untuk menjaga keamanan wilayah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi upaya serupa di masa mendatang untuk menjaga ketertiban di wilayah Ponorogo,”kata AKBP Anton.

Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang baik antara berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk memantau, tetapi juga untuk memberikan dukungan moril kepada para anggota baru PSHT. Kami berharap mereka dapat menjadi anggota yang berkontribusi positif bagi masyarakat,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Gencar Sosialisasikan Bahaya Penggunaan Narkoba Kapolsek Somoroto Berikan Himbauan Kepada Kades Se-Kecamatan Kauman

Headline

Viral ! Aksi Heroik Anggota Polsek Ranuyoso Lumajang Hadang Maling Sapi

Headline

Polsek Bungkal Polres Ponorogo: Tiga Pilar bersama Satgas Covid 19 dan Tokoh Masyarakat Desa Bungkal Musyawarah Untuk Mencegah Virus Covid – 19

Headline

Polrestabes Surabaya Kembali Meluncurkan Inovasi Baru Untuk Mensukseskan Serbuan Vaksinasi

Headline

Masyarakat Puji Terobosan Pelayanan Berbasis Industri 4.0 dan Sosok Polisi Inspiratif dari Propam Polri

Headline

Polsek Ngrayun Gotong Royong Bersihkan Material Longsoran Rumah Warga

Headline

Dalam rangka menghadapi pilkada Jajaran Polres Korwil V intensifkan Latihan dalmas

Headline

MPLS Siswa Baru, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Latih PBB dan Wasbang