Kapolsek Balong Pimpin Operasi Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal Bersama Bea cukai

23 Agustus 2024 Redaksi Headline

PONOROGO – Polsek Balong Dalam upaya menanggulangi peredaran rokok ilegal, Kapolsek Balong AKP Agus Wibowo, S.H., memimpin operasi pencegahan yang melibatkan Bea Cukai dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Operasi yang digelar pada hari Kamis 22/8/24 ini bertujuan untuk menindaklanjuti laporan mengenai maraknya rokok tanpa pita cukai resmi di wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaannya, tim gabungan melakukan razia di sejumlah lokasi strategis, termasuk pasar dan toko-toko ritel. Kapolsek Agus Wibowo menjelaskan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya serius untuk melindungi masyarakat dari dampak negatif rokok ilegal serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bea Cukai turut memberikan dukungan dengan memeriksa dokumen dan kepatuhan administratif terkait peredaran rokok, sementara Satpol PP membantu dalam penertiban dan pengawasan di lapangan. “Kami berharap operasi ini dapat menurunkan angka peredaran rokok ilegal dan memberikan efek jera bagi pelanggar,” ujar AKP Agus Wibowo.

Hasil dari operasi ini akan dilaporkan lebih lanjut, namun langkah ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga integritas pasar dan melindungi hak-hak konsumen di Kecamatan Balong” Pungkasnya

Humas

Berita Populer