Home / Mataraman

Kamis, 9 Januari 2020 - 08:18 WIB - Editor : redaksi

Kapolsek Sawoo Cek Kelengkapan Peralatan Penanggulangan Bencana

SAWOO, KANALPONOROGO.COM: Wilayah hukum Polsek sawoo merupakan daerah dengan kontur geografis pegunungan, di mana hal ini sangat rentan terjadi bencana alam baik itu pohon tumbang maupun tanah longsor yang terjadi di musim penghujan seperti saat ini. Dalam menghadapi situasi kejadian yang mendadak baik itu pohon tumbang maupun bencana alam lainnya Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. melaksanakan pengecekan terhadap peralatan penanggulangan bencana yang dimiliki oleh Polsek Sawoo, Rabu (8/1/2020).

Peralatan itu diantaranya nya pacul, parang, skop, sepatu boot hingga alat berat misalnya gergaji mesin atau chainsaw yang dimiliki oleh Polsek Sawoo. Ada pula rambu petunjuk atau himbauan yang bertuliskan tentang tanah longsor sehingga para pengendara yang yang akan melewati jalur tersebut mengetahui adanya kejadian kejadian pohon tumbang ataupun tanah longsor di jalur nasional tersebut.

Baca Juga :  'Nasi Jotos' Kebersamaan Kapolres Ponorogo Bersama Anggota

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sawoo juga mengingatkankan kepada anggota agar menguasai pengoperasian khususnya gergaji mesin atau chainsaw. Bahkan AKP Edi Suyono, S.E. mencontohkan dalam pengoperasian alat tersebut.

Baca Juga :  Sillaturrahmi Kapolres ponorogo di Ponpes Al Khair Desa Jimbe Jenangan

“Harus..,anggota harus paham dan bisa mengoperasikan peralatan peralatan tersebut. Misalnya pohon tumbang yang membuat kemacetan lalulintas, kalau tidak bisa operasikan gergaji mesin maka bisa dibayangkan masyarakat akan terhambat perjalanannya berjam jam. Ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, harus siap sedia semaksimal mungkin sesuai dengan perintah dan arahan bapak Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., SIK, M.M.”, ujar AKP Edi Suyono. (rb)

Share :

Baca Juga

Mataraman

TNI-POLRI GOTONG ROYONG BERSIHKAN LUMPUR RUMAH KORBAN TERTIMBA LONGSOR

Mataraman

Hadir untuk Masyarakat pada Malam Hari, Polsek Pulung Patroli pada jam rawan

Mataraman

Polsek Sooko Bersama Forpimka Lakukan Kerja Bakti

Mataraman

Kedekatan Polisi dengan Anak, SDN Kutuwetan Kunjungi Polsek Jetis

Mataraman

Bakti Sosial Polwan Polres Ponorogo

Mataraman

Wakapolsek Jetis Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Jetis

Mataraman

Polsek Pulung Dampingi Wisata TK Kemala Bhayangkari 61 Pulung

Mataraman

Wakapolsek Sambit bersama Kanit Sabhara Mengecek dan Periksa Kendaraan Dinas Polsek Sambit