Pilkada Kediri, PDIP Baru Terima Satu Pendaftar Balon Walikota

KANALPONOROGO, KEDIRI: Panitia pendaftaran DPC PDIP Kediri Kota baru menerima satu pendaftar Balon Walikota Kediri.

Pihak DPC PDIP Kota Kediri sebenarnya telah membuka pendaftaran sejak tanggal 12 Juli 2017 lalu.

“Bila mengacu pada Pilkada sebelumnya, tidak menutup kemungkinan Balon Walikota Kediri mendaftar ke PDIP mengambil waktu yang sangat mepet dengan penutupan pendaftaran, yaitu pada Rabu(26/07/2017) besok,”kata Sujoko Adi Purwanto, ketua Panitia Pendaftaran dari PDIP Kota Kediri.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, jika saat ini masih banyak yang menelepon mempertanyakan kapan hari terakhir pendaftaran seperti halnya Sujono Yang menanyakan jadwal penutupan pendaftaran.

“Sujono sempat menelpon menanyakan hari terakhir pendaftaran, ” ungkap Joko yang juga anggota DPRD Kota Kediri.

Disebutkanya, hasil pendaftaran nanti bakal dikirim ke DPD Jatim serta DPP untuk disurvei, dan rekomendasi tetap dari DPP yang mengeluarkan.

“Semua nama yang mempunyai suara terbanyak dari hasil musyawarah anak ranting dan cabang tetap bakal dikirim ke DPD dan DPP, ” terang Joko.

Untuk diketahui, pada saat ini hanya ada tiga kandidat yang berani memunculkan diri yang akan bertarung dalam Pilwali kota Kediri 2018 mendatang.

Ketiga nama kandidat Balon Walikota Kediri tersebut diantaranya mantan Walikota Kediri dr.Samsul Azhar, Abdullah Abu Bakar ( Walikota Kediri saat ini), Sujono Teguh Widjaya ( anggota DPRD Kota Kediri dari fraksi Golkar).

Namun dari pantauan Media , masih akan muncul beberapa nama yang akan muncul untuk ikut bertarung pada Pilwali Kota Kediri 2018 mendatang dan rumor yang beredar saat ini Balon yang bakal muncul nanti berlatar belakang pengusaha.(*)

LEAVE A REPLY