Home / News / Sosial

Rabu, 25 Maret 2015 - 20:13 WIB - Editor : redaksi

Menaker Serahkan Asuransi Kepada Keluarga Yuni Indah

KANALPONOROGO – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI M.Hanif Dhakiri, menyerahkan asuransi bagi Yuni Indah, TKI asal Dukuh Sumber Agung, Desa Balong, Kecamatan Balong, Ponorogo yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Air Asia Desember 2014 lalu, Rabu(25/03).
Keluarga almarhumah berhak menerima uang asuransi sebesar Rp 75 juta dan Rp 5 juta sebagai santunan pemakaman, karena merupakan TKI legal dan terdaftar, yang dikelola oleh Konsorsium Asuransi TKI, Mitra TKI.
“Hari ini saya menyampaikan hak almarhumah Yuni Indah. Hak bagi setiap TKI yang berangkat secara legal, resmi, prosedural. Dan itu artinya pasti terlindungi oleh asuransi ketika terkena musibah di tempat kerjanya.  Karena mbak  Yuni jadi korban Air Asia maka haknya kita berikan. Dan pihak asuransi tidak mempersulit pemberian asuransi dan diberikan,” kata Menaker usai menyerahkan uang pertanggungan.
Sementara  Jemiran, ayah almarhumah Yuni Indah, usai menerima santunan asuransi, tidak bisa berkata banyak terkait dana yang telah diterimanya. Mereka masih tampak sedih setiap kali nama Yuni Indah disebut.
Mboten ngertos kangge napa. Mboten wonten rencana. (Tidak tahu buat apa. Tidak ada rencana terkait uang yang telah diterimanya dari pihak asuransi),” ujar Jemiran.(K-3)
Baca Juga :  BPBD Masih Merumuskan Relokasi Warga Puhijo

Share :

Baca Juga

Hukrim

Kejari Ponorogo Tangkap DPO Kasus Bansos Jatim

News

Enam Kios di Pasar Kerten, Ngawi Ludes Dilalap Api

Birokrasi

Dana Raskin Kabupaten Ngawi Nyantol Rp 2 Miliar

News

Polisi Kembangkan Kasus Penggelapan Mobil CRV

News

Timses Paslon Independen Menerima Hasil Pleno KPU

Headline

Jelang di bukanya Pembelajaran tatap muka, Kanit Binmas sampaikan Pesan kepada Kepala Sekolah

Mataraman

Kapolres Ponorogo kunjungi 4 Pondok pesantren

Militer

Bubungan Rumah Mbah Plendik Telah Terpasang, Rehab RTLH TMMD ke 106 Beberapa Hari Lagi Selesai