Home / News / Peristiwa

Rabu, 22 April 2015 - 23:43 WIB - Editor : redaksi

Longsor di KM 45, Ponorogo-Pacitan Lumpuh Total

KANALPONOROGO – Jalur Ponorogo-Pacitan benar-benar putus total sejak Rabu (22/4/2015) malam. Ini setelah sekitar pukul 21.30 WIB telah terjadi tanah longsor di Dusun Semburan, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo.
Longsor tepatnya terjadi di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo KM 45 sebagai akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut sejak petang. Tebing yang cukup tinggi dan kondisi tanah yang labil membuat tebing berguguran.
Akibat kejadian tersebut, material longsor menutup seluruh badan jalan dan mengakibatkan arus lalu lintas macet total. Warga yang ingin menuju Pacitan, dari arah Ponorogo disarankan memutar melalui Wonogiri atau Trenggalek.
Longsor ini menyusul rontoknya tebing setinggi 60 meter di tepi jalur utama Pacitan-Ponorogo longsor setelah diguyur hujan deras selama beberapa jam pada Selasa (21/4/2015) malam. Akibat longsor, jalur utama kedua kabupaten yang berada masuk wilayah Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, putus.
Material longsor menutupi jalur sepanjang lebih dari 100 meter. Longsoran berupa tanah dan batu memenuhi jalan dengan ketebalan satu meter hingga lebih dari lima meter. Beberapa kali longsor masih terjadi meski hanya berupa batu dan tanah dalam jumlah kecil yang meluncur menuju jalanan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. (K2)


baca pula
Arus Ponorogo-Pacitan Sudah Normal
Baca Juga :  Bambang Irianto Himbau Wartawan Buat Berita Yang Berimbang

Share :

Baca Juga

Hukrim

Polisi Amankan 8 Pelaku Judi Dadu Sawoo, Salah Satunya Kepala Desa

Peristiwa

Diduga Terpengaruh Miras, Dua Pengendara Motor Tewas Setelah Hantam Tronton

Peristiwa

Diduga Korban Tabrak Lari, Mayat Mr X Ditemukan di Parit

Mataraman

Polres Ponorogo Terima Hasil Tes DNA Dua Korban Longsor Banaran

News

Dua Pengurus Perindo Ponorogo Dipercaya Bawakan Pataka

Peristiwa

Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Antene Repeater

Hukrim

YP Disidang, Hakim Tanyakan Yuni Widyaningsih

Militer

Sukamto Warga Desa Sooko : “Anggota TNI Memang Perkasa Namun Rendah Hati”