Home / Birokrasi / News

Rabu, 29 April 2015 - 17:30 WIB - Editor : redaksi

Eks K2, Tinggal Sekali Kesempatan Tes CPNS

KANALPONOROGO-Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberi kesempatan kembali kepada tenaga honorer eks K2 untuk mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).
Namun tidak semua eks K2 menadapatkan kesempatan untuk mengikuti tes, karena hanya mereka yang memenuhi sarat saja.“Eks K2 yang di beri kesempatan ini adalah mereka yang memenuhi persyaratan,”ucap Syaifur Rachman, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ponorogo.

Dijelaskan Syaifur, tes akan digelar secara serentak, hal ini untuk menghindari agar tidak ada kesempatan untuk melakukan manipulasi.
Bagi tenaga honorer Eks K2 yang menghendaki untuk bisa ikut tes, mereka diwajibkan melengkapi persyaratan dengan menyertakan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari Pejabat
Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing daerah.
Pejabat berdarah Madura ini membeberkan, saat ini di Kabupaten Ponorogo masih ada 326 orang tenaga honorer eks K2, dan mereka bisa mengikuti tes yang akan di lakukan pertengahan tahun 2015 atau  paska lebaran ini. Menurut Syaifur tes itu nantinya merupakan kesempatan terakhir bagi eks K2 untuk bisa menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
Untuk itu, kepada tenaga eks K2 ini, Syaifur menyarankan agar mempersiapkan diri dengan matang dengan belajar keras agar bisa memenuhi  passing great nilai yang ditentukan oleh pusat.
Ditemui diruanganya, Syaifur mengatakan jika tenaga eks K2 pada tes nantinya tidak memenuhi passing great dan tidak lulus, maka oleh pusat, mereka akan diserahkan kepada daerah masing-masing.
“Bilamana tenaga eks K2 nanti tidak bisa memenuhi passing great yang telah ditentukan pusat dan tidak lulus tes, maka akan diserahkan kepada daerah, mau diapakan, tetap dipekerjakan atau dikeluarkan. Keputusan itu nantinya akan diserahkan kepada Satker atau para kepala sekolah,”urai Syaifur.(K-3)
Baca Juga :  Polisi Ringkus 3 Pelaku Curanmor dan Satu Penadah

Share :

Baca Juga

News

Dibakar Api Cemburu, Pria Ngawi Pukul Kepala Istrinya Hingga Tewas

News

Nomor Urut 1, Sugiri Yakin Juara

News

Akhirnya Polisi Keluarkan Ijin Jalan Santai

Birokrasi

ULP Kebut Selesaikan Pekerjaan

News

Truk Tangki Pertamina vs Sepeda Motor, Dua Pengendara Tewas di TKP

News

JALIN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT BHABINKAMTIBMAS SAMBANG DESA BINAAN

News

Diingkari, MP3 Tagih Janji Ulang Seleksi Panwascam

Peristiwa

Longsor Timpa Rumah Warga Bedoho Sooko