Home / News / Pilkada / Politik

Jumat, 15 Mei 2015 - 01:43 WIB - Editor : redaksi

Polisi Belum Beri Ijin Jalan Santai Berbau Politis

KANALPONOROGO– Satuan Intelkam Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo belum mengeluarkan ijin untuk kegiatan jalan santai berbau muatan politis.

Jalan santai sehat bersama Ipong tersebut rencananya akan digelar di aloon –aloon kota Ponorogo 24 Mei mendatang. Namun acara tersebut terancam batal jika kepolisian tidak mengeluarkan ijin kegiatan.

Meski sejumlah baliho besar bertuliskan “jalan santai sehat bersama Ipong” ini sudah terpampang dijalan-jalan protokol namun pihak Polres hingga hari ini belum memberikan ijin kegiatan tersebut. Alasannya pengajuan masih dalam proses.

“Terkait dengan ijin kegiatan jalan santai yang akan digelar di aloon-aloon mendatang, pihak panitia memang sudah mengajukan ijin, namun kami masih memprosesnya,”ucap Kasintel Polres Ponorogo AKP Maryono.

Baca Juga :  Congkel Kotak Amal, Pemuda Sukosari Dibui

Dikatakan AKP Maryono, bahwasanya Polres Ponorogo saat ini cukup selektif untuk mengeluarkan ijin, hal ini dilakukan guna  menghindari agar masyarakat yang menjadi peserta tidak dirugikan.

Terkait dengan itu, AKP Maryono menjelaskan, akan segera memanggil panitia penyelenggara jalan santai dan akan diminta untuk memenuhi sejumlah persyaratan.

Selain itu, polisi juga akan menanyakan atas kebenaran mobil sebagai hadiah utama dan surat yang menyertai mobil tersebut.

Baca Juga :  Ustadzah Tewas Ketimpa Atap Masjid

“Kita akan segera memanggil pihak panitia, untuk klarifikasi terkait hadiah-hadiah yang dipersiapkan,”tegas AKP Maryono.

AKP Maryono menegaskan, kepolisian tidak mau terkena dampak negatif jika hadiah mobil dan lainnya yang ditawarkan hanya abal-abal saja.

Polisi juga akan mengecek surat-surat mobil yang menjadi hadiah utama. Sehingga peserta tidak akan dirugikan.

Diketahui modus jalan santai berhadiah mobil abal – abal pernah terjadi pada Pilpres lalu dan sampai sekarang peserta yang dinyatakan sebagai pemenang belum menerima hadiah yang dijanjikan.(K-3)

 

 

Share :

Baca Juga

Mataraman

Wujudkan tertib Lalu Lintas, Aiptu Wasis sampaikan Amanat Kapolres Ponorogo dalam Upacara Bendera

Headline

Maksimalkan PPKM Skala Mikro, Bhabinkantibmas Dibekali Tracing Covid

Peristiwa

Longsor Robohkan Rumah Warga Mrayan

Hukrim

Amankan May Day, Polres Ponorogo Turunkan Tim Crime Hunter

Pendidikan

SMK M ‘Tri’ Melaksanakan Pembelajaran Entrepreneurship Bekerjasama dengan MPM Motor Madiun

News

Kwarcab Ponorogo Peringati HUT Pramuka ke 54

Peristiwa

Pamit ke Ladang Warga Pulung Ditemukan Meninggal Dunia

Mataraman

Safari Pondok Pesantren “Kapolres Ponorogo Sambang Ponpes Darul Hikam Joresan Mlarak