Home / News / Sosial

Senin, 1 Juni 2015 - 11:35 WIB - Editor : redaksi

Anggaran Penutupan Lokalisasi Kedung Banteng Siap

KANALPONOROGO-Seluruh persiapan penutupan lokalisasi Kedung Banteng yang berada di Kecamatan Sukorejo, sudah lengkap. Terutama dana dari pemerintah pusat, Pemprov maupun dari Pemkab Ponorogo sendiri.

Untuk dana dari pemerintah pusat akan diberikan kepada para Wanita Tuna Susila (WTS). Besarannya ada Rp3,7 juta sebagai pesangon, Rp1,8 juta untuk jatah hidup selama tiga bulan danRp250 sebagai ongkos transportasi. Totalnya setiap WTS akan menerima dana sebesar Rp5.050.000,-. Jumlah total dana dari pemerintah pusat adalah Rp888,8 juta.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Polres Waspadai Gesekan di Masyarakat

Dana dari Pemprov Jatim akan diberikan kepada warga terdampak. Setiap warga terdampak, yaitu para buruh cuci, tukang parkir, bakul jamu dan sejenisnya yang bekerja di lokalisasi tersebut akan mendapatkan pesangon sebesar Rp2 juta. Jumlah warga terdampak dalam catatan dinas terkait adalah 92 orang. Total dana yang disiapkan mencapai Rp184 juta.

Sedangkan dana dari Pemkab Ponorogo akan diberikan kepada para mucikari. Jumlah mucikari sesuai data Dinsos Ponorogo adalah 39 orang dan masing-masing akan mendapat pesangon Rp4,5 juta. Dana yang telah disiapkan mencapai Rp175,5 juta.

Baca Juga :  Belasan Gepeng Terjaring Razia Satpol PP

“Dana dari masing-masing tingkatan pemerintahan sudah ada dan tidak ada yang tumpang tindih. Total Rp1,168 miliar. Semua sesuai peruntukannya. Jumlah penerimah sudah jelas. Bisa jadi berkurang, tapi tidak boleh nambah. Data yang ada itu, ya sudah itu. Tidak boleh ada perubahan lagi. Setelah deklarasi, dana ditransfer, bukti transfer akan disetor ke pemerintah sebagai bukti pelaksanaan kegiatan,” tegas Daroini.(K-1)

 

Share :

Baca Juga

News

Jebolnya Karet Pelimpah Dam Sungkur, Petani Harus Berjuang Sendiri

Hukrim

Polres Ponorogo Gelar Pasukan Ops Simpati Semeru 2016

Hukrim

Curi HP di RSU Muslimat, Warga Nganjuk dibui

News

Calon Independen Mulai Menanyakan Persyaratan

Citizen Journalism

Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Polri Tribrata ke Jenderal Listyo Sigit

News

Jenazah TKI Korea Asal Gupolo Tiba Dirumah Duka

News

Warga Desa Sukorejo Kembalikan Raskin Jelek

Birokrasi

LSM Gruduk Kejari Ponorogo