Home / Sosial / Wisata

Sabtu, 6 Juni 2015 - 20:51 WIB - Editor : redaksi

Eksotis air Terjun Kedung Mimang

air terjun Kedung Mimang di Desa Karangpatihan

KANALPONOROGO-Dibalik sebutan sebagai salah satu kampung idiot, Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong menyimpan tempat wisata yang sangat indah dan eksotik. Warga menyebut air terjun yang berada di balik gunung tersebut dengan Kedung Mimang.

Selain masih alami dan jarang sekali dijamah manusia,lokasi wisata air terjun cukup menantang terutama bagi kelompok pecinta alam.Selain harus ditempuh dengan jalan kaki melalui jalan setapak yang tidak kurang dari 2 km,disekitar lokasi juga terdapat tempat yang bisa dipakai untuk kegiatan panjat tebing.

Air terjun yang berada diantara gunung Rimbung dan gunung Rajek Wesi.Dengan ketinggian lebih dari 15 meter  dengan  kondisi yang betul-betul masih alami membuat rasa lelah dan capek langsung hilang terobati,tertebus begitu melihat indahnya dan merasakan sejuknya udara disekitar air terjun tersebut. Apalagi jika pengunjung langsung menceburkan diri untuk mandi, yang konon menurut cerita warga setempat bisa membuat awet muda.

Baca Juga :  Polsek Siman bagikan paket sembako kepada warga tidak mampu dan janda

Bermula dari musibah kemarau panjang yaitu pada tahun 2009,saat itu warga Dusun Tanggungrejo mengalami kekeringan berkepanjangan sehingga sulit untuk mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari,yang kemudian warga berniat mencari sumber air bersih dengan masuk ke hutan dilereng Gunung Rimbung. Dibalik semak-semak dan lebatnya hutan yang jarang sekali dimasuki itu ditemukanlah air terjun yang kemudian oleh warga dinamai “Kedung Mimang”,karena didekat air terjun tersebut ditemui pohon mimang.

Baca Juga :  Kedung Banteng Resmi Ditutup

Sementara kepala desa setempat berharap kepada Pemda untuk bisa membantu agar air terjun Kedung Mimang bisa lebih dikenal dan banyak dikunjungi sebagai alternative tempat wisata, yang diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi PADES Karang Patihan dan memberikan nilai ekonomi bagi warga sekitar. “Kami berharap ada turun tangan dari Pemkab,”ucapnya.(K-1)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Polsek Jambon Berbagi Kasih Kepada Kaum Duafa

News

Terima Alqur'an Penghuni Kedung Banteng Teteskan Air Mata

Sosial

Penghuni Kedung Banteng Belum Siap Ditutup

Birokrasi

Tamat Sudah Lokalisasi Kedung Banteng, Pemkab Bongkar Paksa Bangunan Yang Tersisa

Sosial

Sabhara Polres Ponorogo Amankan Empat Anak Punk Luar Kota

Headline

Tingkatkan Terus Transaksi di KAI Access, Dapatkan Hadiah Perjalanan Umroh Gratis

News

Anggaran Penutupan Lokalisasi Kedung Banteng Siap

Hukrim

Curi Beras 3,3 Kg Warga Balong Ponorogo Berurusan Dengan Polisi