Home / Hukrim / News

Jumat, 12 Juni 2015 - 03:05 WIB - Editor : redaksi

Satgas Anti Premanisme Amankan Penganiaya Polisi

KANALPONOROGO-Satuan tugas (Satgas) Anti Premanisme Polres Ponorogo mengamankan DI(28) warga Desa winong, Kecamatan Jetis, pelaku penganiayaan terhadap Briptu Gatra Paipurna(26) seorang anggota Satlantas Polres Ponorogo, Kamis (11/06).

“Anggota anti premanisme Polres Ponorogo berhasil mengamankan pelaku penganiayaan dan melawan anggota Polisi yang sedang melaksanakan tugas di Pos 905 Dengok,”terang AKP Hasran, Kasat Reskrim Polres Ponorogo.

Dijelaskan AKP Hasran, dtangkapnya tersangka bermula saat pelaku melintas di persimpangan Dengok mengendarai kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong dan sengaja membunyikan kendaraanya berulang-ulang. Petugas langsung mengejar dan berhasil menghentikan pelaku dan mengingatkan agar tidak mengulang kembali perbuatanya.

“Saat melintas di persimpangan Dengok itulah pelaku membunyikan kendaraan roda dua berulang-ulang(bleyer) yang kemudian dikejar anggota Satlantas yang sedang bertugas di Pos 905. Pelaku berhasil dihentikan dan diingatkan agar tidak mengulang perbuatanya tersebut, kemudian pelaku dibiarkan melanjutkan perjalananya,”terang AKP Hasran Kasat Reskrim.

Baca Juga :  Kasus COVID-19 Ponorogo, 4 Hari Tambah 15, Hari ini Tambah 4 Pasien

Lebih lanjut dikatakanya, tak diduga selang 30 menit kemudian pelaku mendatangi pos tempat petugas berjaga. Dengan sikap menantang dan mengajak petugas berkelahi, karena tidak terima atas perbuatan petugas yang melakukan pengejaran dan menghentikan perjalananya. Saat berada di Pos Lantas itulah terjadi selisih paham, dan tiba-tiba pelaku memegang krah baju petugas dan menarik-nariknya. Belum sempat melakukan pembelaan tiba-tiba pelaku membenturkan kepala petugas ke dinding Pos Lantas.

“Selang 30 menit pelaku mendatangi pos lantas, dengan sikap menantang dan mengajak berkelahi karena tidak terima telah dikejar dan dihentikan perjalananya. Tiba-tiba pelaku memegang krah baju petugas dan menarik-nariknya, dan kemudian membenturkan kepala petugas ke tembok pos lantas,”ungkap AKP Hasran.

Baca Juga :  JALIN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT BHABINKAMTIBMAS SAMBANG DESA BINAAN

Akibat benturan ke tembok yang diperkirakan cukup keras, korban(petugas) menderita gegar otak ringan yang kemudian dilarikan ke RSUD dr Hardjono untuk mendapatkan perawatan intensif dan visum et repertum atas luka yang dideritanya.

Pelaku diamankan guna dilakukan pemeriksaan. Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang berada di tempat kejadian perkara, menyita pakaian dinas yang dikenakan korban yang kancingnya lepas karena ditarik-tarik pelaku dan kendaraan roda dua milik tersangka.(K-1)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Berusaha Nyalip, Warga Ngawi Tewas Dicium Bus

Militer

Di Tengah-Tengah Kesibukannya, Anggota Satgas TMMD ke 106 Tetap Utamakan Ibadah

Hukrim

Sidang Pembunuhan Mantan Istri di Madiun, Terdakwa Nyaris Dihajar Keluarga Korban

News

Ada Konsekuensi Hukum Bagi PPK/PPS Yang Berbohong

Hukrim

Ditinggal Tarawih, Kos-Kosan Mahasiswi Diobok-Obok Maling

Peristiwa

Sehari Terjadi Kebakaran Hutan di Tiga Lokasi Wilayah Ponorogo

Peristiwa

Lupa Tak Matikan Api Ditungku, Dapur Milik Warga Sukorejo Ludes Terbakar

News

Paslon Sugiri- Sukirno Daftar Tepat Waktu