Home / News / Peristiwa

Rabu, 15 Juli 2015 - 17:47 WIB - Editor : redaksi

Bus Mira Terguling, 1 Penumpang Tewas

KANALPONOROGO-Lakalantas terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya, masuk Desa Bagi, Kecamatan/Kabupaten Madiun, sebuah  bus Mira nopol S 7210 US jurusan Yogyakarta-Surabaya, terguling, Rabu (15/7).

Akibatnya, satu penumpang tewas seketika, 7 luka berat (LB) dan 7 luka ringan (LR), seluruh penumpang luka langsung dikirim ke RSUD Caruban, Kabupaten Madiun.

Korban tewas yaitu Hery Wardono (53) seorang pengacara warga RT 1/RW 1 Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan/Kabupaten Kediri.

“Bus melaju dari arah Kota Madiun menuju Surabaya atau arah selatan ke utara, sebelum terguling akan menyalip beberapa kendaraan,” jelas Imam penumpang Bus Mira mengalami luka ringan.

Begitu bus terguling, pengemudi Sapto Ariyanto (45) Desa/Kecamatan Grabak, Kabupaten Magelang, Jateng, sempat mengalami luka-luka ringan, langsung menyelamatkan diri ke Pos Lantas Bagi dan sekaligus melaporkan kejadian. Jarak tempat kejadian perkara (TKP) Bus Mira dengan Pos Lantas Bagi sekitar 300 meter, selanjutnya petugas langsung mendatangi lokasi dan meminta bantuan.

Baca Juga :  Amankan May Day, Polres Ponorogo Turunkan Tim Crime Hunter

Begitu berusaha menyalip, tambahnya, mobil tidak dikenali didepan bus ikut menyalip, sehingga bus sempat menabrak mobil itu. Selanjutnya, bus membanting stir ke kiri dan terguling, begitu terguling sempat tidak sadarkan diri dan ditolong orang. “Saya bisa mengingat itu, mas,” ujarnya saat dirawat di RSUD Caruban.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Sumiyanto menyatakan bus terguling akibat menabrak mobil tidak dikenal depannya mendadak berusaha menyalip kendaraan lain didepannya. Bus menabrak bagian belakang mobil, tidak menguasai laju kendaraan oleng, sehingga terguling dibahu jalan sebelah kiri.

Baca Juga :  Depo Pertamina Madiun Siapkan Dua Kantung SPBU

Pengemudi tidak menyangka mobil didepan mendadak ikut menyalip, sebab tanpa memberikan lampu sain.

“Sopir hingga kini masih dimintai keterangan petugas, hal lain sejumlah barang penumpang Bus Mira ada di Polres. Sedangkan, pengelola Bus Mira, baru saja meninggalkan Polres (pukul 14.45) untuk mencover penunpang terluka, saya juga sudah sampaikan nasib penumpang luka ringan dan meneruskan perjalanan,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah korban LR merasakan keheranan belum ada tanggung jawab dari pihak Bus Mira bagi penumpang akan meneruskan perjalanan setelah mendapat perawatan.

“Sampai saat ini belum ada kedatangan pihak Bus Mira. Lalu, bagaimana nasib kami ingin meneruskan perjalanan pulang,” ujar Saeri asal Kabupaten Situbondo bekerja di Cilacap, Jateng.(K-1)

Share :

Baca Juga

Militer

Koorsahli Pusterad Berikan Arahan Kepada Para Pejabat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sooko

Headline

Kasus Pungli Sawoo, Kejari Ponorogo Terima LHP dari Inspektorat

Hukrim

Janji Wabup Ida, Jika Jadi Bupati Proyek DAK Akan Dilanjutkan

Peristiwa

Pamit Cari Rumput, Warga Badegan Ponorogo Ditemukan Meninggal di Hutan

News

Warga Desa Sukorejo Kembalikan Raskin Jelek

Militer

Bakti Sosial HUT ke-73 TNI, Koramil 0904-06/Batu Kajang Gelar Cek Kesehatan dan Pasang Alat Kontrasepsi Gratis

Mataraman

Lagi, Pengedar Pil Dobel L Ditangkap Di Sawoo

Hukrim

Empat Terdakwa Korupsi DAK Dituntut Lebih dari 1 Tahun Penjara