Home / News / Pilkada

Kamis, 30 Juli 2015 - 15:35 WIB - Editor : redaksi

Polres Ponorogo Periksa Ranmor dan Senpi

KANALPONOROGO– Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo gelar pemeriksaan kendaraan bermotor dan senjata api di halaman Mapolres setempat, Kamis(30/7).

Pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ricky Purnama dalam rangka persiapan operasi mantap Praja Katong 2015 dan jelang perhelatan Pilkada Ponorogo yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Kita gelar pemeriksaan senpi inventaris Polres dan mobil untuk persiapan menghadapi operasi Mantap Praja Katong dan pengamanan Pilkada medndatang,”ucap AKBP Ricky Kurniawan.

Baca Juga :  Hilangkan Rasa Takut Anak-Anak Play Grup Harapan Bunda Kunjungi Mapolsek Sampung

Pemeriksaan diantarannya dilakukan pada 42 mobil patroli dari 21 polsek, 3 mobil lantas dan 6 mobil sabhara. Dalam pemeriksaan tersebut ditemukan puluhan mobil patroli polsek yang tidak optimal baik mesin maupun perawatannya.

Untuk itu Polres akan melakukan optimalisasi. Selain memeriksa mobil patroli, Kapolres juga memeriksa sejumlah senjata api inventaris Polres Ponorogo. Diantarannya 10 pucuk senjata jenis SS,senjata revolver 90 pucuk dan 4 flasball untuk pelontar gas air mata.

Baca Juga :  Ipong-Sujarno Serahkan Berkas Perbaikan di Hari Pertama

Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama saat pemeriksaan menemukan sejumlah mobil operasional Polsek yang tidak terawat mesinnya, diantarannya kehabisan minyak pelumas. Selain itu Kapolres juga menemukan mobil Polsek yang tidak digunakan untuk patroli hal tersebut terlihat dari kilometer mobil.

“Dengan pemeriksaan sarana prasaran tersebut kendaraan yang performanya kurang maksimal bisa dimaksimalkan,”tegas AKBP Ricky Purnama.(K-1)

Share :

Baca Juga

Militer

Serda Inal Terus Pompa Motivasi Anggotanya Dalam Melaksanakan Tugas

Peristiwa

Hasil Lab Positif Daging Glonggongan, Pemkab Ponorogo Akan Terjunkan Pemantau Pangan

News

Pelaku Pencabulan Jenangan Tertangkap di Kare Madiun

Mataraman

Tak kenal maka tak sayang “Inovasi bhabinkamtibmas” Pasang Stikers

Peristiwa

Mahasiswi Mojokerto yang Terseret Banjir di Pasuruan Belum Ditemukan

News

Kapolda Jatim Pantau Jalur Mudik Wilayah Perbatasan

News

Diduga Mengantuk, Tewas setelah Nabrak Mahoni

Militer

Lanjutkan Penyiapan Sasaran Talud, Bati Bakti TNI Kodim 0802 Pimpin Kerja Bakti