Home / News / Pilkada

Rabu, 26 Agustus 2015 - 14:45 WIB - Editor : redaksi

Nomor Urut 1, Sugiri Yakin Juara

KANALPONOROGO-Empat pasangan calon bupati-wakil bupati pada Pilkada Ponorogo 2015, melakukan pengundian nomor urut dalam rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum setempat, Rabu (26/08).

Hasilnya, nomor urut 1 didapatkan oleh pasangan Sugiri Sancoko-Sukirno yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura dan PKS dengan total 19 kursi DPRD Ponorogo. Nomor urut 2 didapatkan pasangan calon petahana Amin-Agus Widodo yang diusung PKB dan PDI Perjuangan yang memiliki 12 kursi DPRD setempat.

Nomor urut 3 didapatkan pasangan Misranto-Isnen Supriyono. Pasangan ini melaju dari jalur perseorangan dengan 73.968 dukungan berupa fotokopi KTP. Sedangkan nomor urut 4 didapatkan pasangan Ipong Muchlissoni-Sudjarno yang diberangkatkan Partai Gerindra, PAN dan Partai Nasdem dengan total 3 kursi DPRD setempat.

Baca Juga :  Menko Polhukam Kunjungi Ponpes 'Dipo Kerti' Ponorogo

Baca juga : Nomor Urut 2, Agus Berharap Senasib Dengan JokowiMisranto-Isnen, Berapapun Nomornya Yang Penting KemenanganNomor Urut 4, Ipong Yakin Akan Datang Dukungan dari Empat Penjuru Mata Angin

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Sugiri menyatakan nomor urut yang didapatkannya telah sesuai prediksi. Yaitu angka 1 yang merupakan angka untuk menyebut hal-hal yang terbaik.

“Ini cocok, kami dapat nomor 1, nomor juara, angka untuk siapapun yang terbaik. Ini seperti isyarat alam, bahwa yang terbaik yang akan terpilih,” ucap Sugiri.

Baca Juga :  Seorang Kakek Ditemukan Tewas Menggantung di Pohon Jati

Sementara Sukirno Cawabup Pasangan Cabup termuda yang memiliki jargon’bupatine wong cilik’  ini mengungkapkan, dengan nomor urut satu yang diperolehnya, dimaknai dengan Ponorogo saat ini membutuhkan seorang imam.

“ Ponorogo saat ini membutuhkan seorang imam yang baik,”ungkapnya.

Ketua KPU Ponorogo Ikhwanudi Alfianto menyatakan, pengundian nomor adalah tahapan yang harus dilalui. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah mengenali pasangan calon bupati-calon wakil bupati yang diminatinya. Pasangan juga lebih mudah menawarkan diri untuk dipilih. Juga memudahkan pengaturan jadwal kampanye.

“Dengan pengundian nomor urut ini adalah untuk mempermudah calon pemilih dalam mengenali pasangan,”ucapnya. (K-1)

Share :

Baca Juga

Militer

Pembangunan Talud Capai 50%, Sasaran TMMD 106 Ini Optimis Diselesaikan Tepat Waktu

Mataraman

Illegal Logging, dua warga Pulung ditangkap Polisi

Hukrim

Kurang dari 24 Jam Pelaku Curat SDN Mangkujayan Dibekuk

News

Sosialisasi Penertiban KTL: Juru Parkir Pasrah, Pemilik Toko Bingung

News

Puting Beliung Terjang Ngawi, Satu Rumah Nyaris Roboh

Mataraman

Kapolsek Jetis Menerima Kunjungan Panwascam Jetis di Mapolsek Jetis

News

Tak Terima Hasil Pilkada, Ratusan Masa Gruduk KPU dan Panwaslu

Headline

Polsek Pudak Ajak Pemdes jadi contoh penerapan Protokol kesehatan di masyarakat