Home / News / Pilkada

Senin, 28 September 2015 - 21:13 WIB - Editor : redaksi

Pilkada Ponorogo, KPU Mulai Persiapkan Logistik

KANALPONOROGO-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ponorogo mulai mempersiapkan logistik Pilkada Ponorogo yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Dimulai dengan persiapan kotak suara. Dimana telah dilakukan pemindahan kotak suara dari gudang KPU ke gudang baru yang lebih luas yaitu di gudang milik pabrik mori bakti yang berada di Desa Purwosari, Kecamatan Babadan.

Pemindahan dilakukan karena untuk Pilkada nanti kotak suara harus dilakukan pengecekan dan tidak ditumpuk, sehingga memerlukan tempat yang luas.

Baca Juga :  Dibakar Api Cemburu, Pria Ngawi Pukul Kepala Istrinya Hingga Tewas

“Kotak suara dipindahkan dari gudang KPU yang berada di Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo ke gudang sewa di Pabrik Batik Bakti yang berada di jalan raya Ponorogo-Madiun,”ucap Ikhwanudin Alfianto ketua KPUD Ponorogo kepada kanalponorogo.

Sejumlah 1721 kotak suara yang disiapkan untuk Pilkada. Dari pengecekan sementara, kondisi kotak suara yang sudah digunakan untuk 4 kali pemilu tersebut masih dalam kondisi bagus.

Ketua KPUD Ponorogo Ikhwanudin Alfianto menjelaskan,”kondisi kotak masih cukup bagus. Meski ditemukan sejumlah mur baut yang longgar dan kotak yang mleot, namun semua masih bisa diperbaiki, demikian pula dengan jumlahnya juga masih sudah mencukupi,”terangnya.

Baca Juga :  PAW Sukirno, KPU Masih Menunggu

Sementara itu, Kapolsek Babadan AKP Nyoto menjelaskan, dengan pemindahan kotak suara diwilayahnya tersebut maka pihaknya memiliki kewajiban untuk melakukan patroli pengamanan.

Ada dua personil Polsek Babadan yang ditugaskan untuk melakukan penjagaan setiap harinnya.Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan pergudangan tersebut.

“Dua anggota setiaphari melakuka penjagaan disini, untuk melakukan pengamanan dan Kamtibmas,”ucap AKP Nyoto.(wid/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ganti Tabung Gas LPG, Dapur Ludes Terbakar

Militer

Pak Paidi Bangga Bisa Sediakan Tempat Menginap Buat Bapak TNI Pada TMMD 106 di Ponorogo

News

Kebakaran Rumah Tewaskan Janda Tinggal Sendirian

Mataraman

Antisiasi Faham Radikalisme Polsek Siman Intensifkan Patroli Dialogis

Hukrim

Merasa Ada Yang Belum Disampaikan YP Minta Diperiksa

Militer

Menyadari Hasil TMMD Untuk Kepentingan Warga Desa Sooko, Pak Warni Bantu Satgas TMMD Sekuat Tenaga

Hukrim

Anev, Angka Kriminalitas di Ngawi Turun

News

Jalan Santai Bacabup, Polisi Tak Ijinkan Dangdutan