Home / Birokrasi / News

Jumat, 23 Oktober 2015 - 20:01 WIB - Editor : redaksi

Ketua PN Ponorogo Dipindahtugaskan

KANALPONOROGO- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo, Suparman dipindah tugaskan oleh tim promosi dan mutasi (TPM) Mahkamah Agung, ke Pengadilan Tinggi klas IA Provinsi Bengkulu.

Kepindahan Suparman itu merupakan hasil rapat TPM Hakim yang diputuskan pada Rabu (21/10) lalu.

Dalam hasil rapat yang bisa dilihat melalui website resmi Dirjen Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI ini, Suparman dimutasi bersamaan dengan 425 hakim lain. Yaitu dari Ketua PN Ponorogo menjadi hakim di PN kelas IA Bengkulu.

Selain Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo, humas PN Ponorogo Putu Gde Noviartha juga terkena mutasi. Sementara itu, posisi Ketua PN Ponorogo akan diisi oleh Moch Hasyim yang semula hakim PN Samarinda.

Baca Juga :  Bhakti Sosial Polsek Sukorejo Dan Bhayangkari Ranting Sukorejo Peduli

Putu Gde Noviarta dipromosikan jabatannya dari humas kini menempati jabatan baru menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) di Kabupaten Waikabuba, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT).

Humas Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo Putu Gde Noviartha mengungkapkan,”mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa. Itu adalah hasil tugas dari tim promosi dan mutasi (TPM) Mahkamah Agung. Pak Ketua (Suparman) sudah hampir dua tahun di Ponorogo ini. Saya juga kena mutasi kok”ucapnya kepada kanalponorogo, Jumat(23/10/2015).

Baca Juga :  Polsek Pulung Melaksanakan Pengamanan Pendistribusian Bantuan Langsung Pangan Beras Tahap II Badan Pangan Nasional

Saat ditanya tentang keterkaitan dengan kasus 7 pegawai PN Ponorogo yang sempat dibawa ke Mapolres Ponorogo karena diduga telah menggelar perjudian dilingkungan kantor PN Ponorogo, Putu Gde Noviartha mengatakan bahwa mutasi ketua PN ini tidak ada kaitanya dengan kasus tersebut.

“Sama sekali tidak ada kaitanya dengan itu, perpindahan ini adalah murni rutinitas. Selain itu, kepindahan ini adalah sebuah promosi dan bukan mutasi,”pungkasnya.(wid/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Petugas Pengairan Temukan Jenazah Mengapung di DAM Kori

News

Kwarcab Ponorogo Peringati HUT Pramuka ke 54
kader pmii ponorogo bacakan deklarasi seruan pergerakan 'tegakkan marwah demokrasi". (foto: Imam Mustajab)

Headline

Kader PMII Ponorogo Deklarasikan Seruan Pergerakan Tegakkan Marwah Demokrasi

Militer

Nggak Usah Capek Capek Antri, Langsung Dapat Bantuan dan Vaksinasi Dari Kodim 0802/Ponorogo

Hukrim

Kasus DAK, Berkas YP Masuki Tahap Dua

News

Penderita Demam Berdarah di Ponorogo Meningkat

Hukrim

Hanya selang Dua Jam, Polsek Sawoo Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

News

Polres Ponorogo Gelar Sertijab Kasatlantas dan Kabagren