Home / News / Peristiwa

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 01:39 WIB - Editor : redaksi

Kebakaran Hutan Gunung Rajeg Wesi, Karang Patihan, Balong

KANALPONOROGO- Kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Kabupaten Ponorogo, nampaknya belum juga usai. Bahkan area yang terbakar kini semakin meluas.

Setelah pada beberapa hari sebelumnya kebakaran melanda hutan pinus yang berada di Desa Ngilo-Ilo, semalam terjadi terjadi lagi di Gunung Rajek Wesi yang berada di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Jumat(30/10/2015).

Sebelumnya hutan yang berada di Gunung Rajekwesi tersebut juga sempat terbakar dan sudah padam, namun tadi malam api terlihat membara lagi.

Kobaran api juga terlihat mulai mendekati pemukiman warga.

Dari kejauhan kobaran api nampak membara  membentuk sebuah garis yang tidak terputus.

Baca Juga :  Baliho ‘Ponorogo Banget’ Lenyap

Kebakaran ini terjadi jumat malam hingga sabtu dini hari tadi api belum kunjung padam, bahkan areanya terus meluas hingga mendekati pemukiman warga sekitar.

Dari keterangan sejumlah warga, kebakaran di gunung ini mulai terlihat sejak sore hari. Namun hingga tengah malam api tidak kunjung padam malah terus meluas.

“Api dari sore sudah terlihat di hutan atas itu mas, tapi dengan kejadian di hutan Desa Ngilo-Ilo itu kami masih trauma untuk melakukan pemadaman,”ucap salah satu warga Karangpatihan yang rumahnya tidak jauh dari hutan yang terbakar.

Baca Juga :  Alamak, Masih Ada Yang Praktek di Kedung Banteng

Selain itu, kondisi tersebut membuat warga resah, sebagian dari mereka mengaku trauma.

Wargapun terpaksa terus berjaga diluar rumah untuk mengantisipasi api menjalar ke pemukiman Karen area hutan yang termbakar semakin mendekati tempat tinggal mereka.

Beberapa hari sebelumnya Gunung Rajek Wesi disisi barat yang masuk Kecamatan Jambon juga sempat terjadi kebakaran besar.

Selang satu hari kemudian kebakaran melanda hutan lindung di kecamatan slahung yang menelan empat korban jiwa. Namun rupanya api di Gunung Rajek Wesi belum padam dan malah menjalar di sisi timur yang masuk wilayah Kecamatan Balong.(wad/kanalponorogo)

 

Share :

Baca Juga

Headline

Cegah Hoax dan Bullying, Polisi Ngawi Berikan Binluh

Mataraman

Resahkan Lingkungan Polisi Razia Rumah Kos

Peristiwa

Laka Karambol di Sambit, Korban Dilarikan Ke RSUD dr Hardjono

Peristiwa

Berusaha Nyalip, Warga Ngawi Tewas Dicium Bus

Hukrim

Kasus DAK, Berawal Dari Kekalahan Lelang Tahun Sebelumnya

Headline

POLSEK SUKOREJO SALURKAN BANTUAN KEMANUASIAAN UNTUK NEGERI

Kesehatan

Penderita HIV di Ponorogo Terus Melonjak

Mataraman

Talk Show di Radio Duta Nusantara FM 92, 1 Ponorogo.