Home / News / Pemuda / Sosial / Wisata

Minggu, 1 November 2015 - 15:41 WIB - Editor : redaksi

Pecinta Trail Ponorogo Gelar Sholat Istisqo

KANALPONOROGO-Ratusan offroader trail merasa prihatin dengan musim kemarau yang berkepanjangan ditambah lagi dengan banyakanya musibah kebakaran hutan yang hingga menimbulkan korban meninggal selama ini.

Rasa peduli tersebut diwujudkan dengan menggelar sholat istiqo untuk berdoa kepada Alloh agar segera diturunkan hujan.

Sholat istiqo berjamaah digelar di lapangan Desa Kedung Banteng bersama dengan warga sekitar, Minggu(01/11/2015).

“Kita merasa prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat selama ini, untuk mewujudkan kepedulian tersebut kita wujudkan dengan menggelar sholat istiqo hari ini,”ucap Agus Widodo.

sejumlah pecinta trail foto : kanal ponorogo

Sebelum melaksanakan sholat sunah untuk memohon hujan yang dipimpin oleh Kyai Thohir dari Kranggan, Sukorejo tersebut ratusan pecinta olahraga yang penuh dengan tantangan tersebut menjelajahi medan yang berada di sekitar Desa Kedung Banteng, Sukorejo dengan jarak tempuh tak kurang dari 50 kilometer.

Baca Juga :  DPRD Usulkan Pemberhentian Bupati

Dikatakan Agus Widodo, pelaksanaan sholat Istiqo ini merupakan masukan dari para offroader yang merasa prihatin dengan musim kemarau yang kepanjangan ini.

“Dari masukan teman-teman kemudian kita akomodir dan kita realisasikan hari ini,”terang Agus Widodo.

Disebutkanya, dalam perhelatan hari ini tak kurang dari 700 peserta yang berasal dari Ponorogo dan kotan-kota sekitarnya, bahkan sejumlah offroader dari Karanganyar dan Wonogiri Jawa Tengah turut menjajal lintasan-lintasan ekstrim yang disediakan panitya.

Baca Juga :  Talk Show Radio RGS Kapolsek Ponorogo Ajak Warga Jaga Kamtibmas

“Kita cukup prihatin mas dengan kondisi saat ini, kemarau yang berkepanjangan membuat teman-teman prihatin, sehingga kemarin teman-teman mengusulkan untuk digelarnya sholat Istiqo untuk meminta hujan,”ucap Danang salah satu peserta yang berasal dari Karanglo, Ponorogo.

Tentang lintasan yang disediakan panitya, Danang mengaku lintasanya cukup ekstrim, sehingga dirinyapun tidak sampai menuntaskan lintasan yang ada.

“Cukup menantang dengan tingkat kesulitan tinggi mas, saya saja sampai tidak menyelesaikan lintasan,”tegasnya.(wad/kanalponorogo).

IMG_0975

foto kanal ponorogo
foto kanal ponorogo

 

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tanah Longsor Terjang Dua RT di Desa Banaran Pulung

Peristiwa

Hendak Mulai Kerja, Pemotong Ayam Temukan Warga Gantung Diri

Demokrasi

Jumat Berbagi : Satlantas Polres Ponorogo Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Dan Bagikan Helm Kepada Pengendara Sepeda Motor.

Peristiwa

Jalan Amblas Jalur Pacitan-Ponorogo Putus

Hukrim

Polres Ponorogo Tangkap Bandar Sabu

Mataraman

HALO POLISI BERSAMA RADIO GEMA SURYA PONOROGO

Mataraman

Koramil Slahung Beri Kejutan HUT Bhayangkara ke 73 

News

Pengungsi Tanah Retak di Ngebel Bertambah Dua Kali Lipat