Home / News / Peristiwa

Minggu, 22 November 2015 - 22:41 WIB - Editor : redaksi

Bermaksud Mandi, Tewas Tenggelam di Dam Segaran

Petugas melakukan evakuasi jasad korban tenggelam di Dam Segaran masuk Kelurahan/Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO-Nahas menimpa Danang Handika Argatama (16) warga Jalan Janursari, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, tewas tercebur dalam Dam Segaran, Minggu(22/11).

Informasi yang berhasil dihimpun, saat itu korban yang berstatus pelajar kelas X SMKN 1 Kota Madiun bersama sejumlah teman usai melakukan latihan silat.

“Entah ide siapa, kami menuju Dam Segaran. Kami bersama rekan-rekan menuju kesana, sesampai di Dam itu. Beberapa teman turun ke bawah Dam Segara untuk bermaksud mandi-mandi,” jelas Dedi Kurnia teman korban.

Baca Juga :  Longsor Putuskan Akses ke Obyek Wisata Ngebel

Dilokasi dam yang terletak di RT 8/RW 1 Kelurahan/Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun jelas terpampang larangan untuk bermain-main atau mandi.

Diduga korban tidak mengetahui kedalaman Dam Segaran dan terlalu asyik bermain air, lalu terpeleset dan terjatuh dalam air.

Mengetahui korban tenggelam, dua temannya berusaha menolong, namun tidak berhasil, kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar dam.

Pencarian dan pertolongan untuk menyelamatkan korban sia-sia, sebab korban makin tidak terlihat.

Kejadian itu pun kemudian dilaporkan kepada jajaran terkait Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Polsek Wungu, Koramil Wungu, Kecamatan Wungu dan lainnya. Petugas tiba segera melakukan pencarian dibantu kapal kecil bermesin.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Ambil Langkah Tegas, Bagi yang Nekat Terbangkan Balon Udara dan Petasan saat Lebaran

“Guna mempercepat pencarian, pintu Dam sesuai arahan pengelola Dam dibuka untuk mengurangi isi air Dam,” ujar Kapolsek Wungu AKP Logos Bintoro.

Selain itu, sesekali kapal kecil bermesin berputar-putar untuk menimbulkan gelombang agar jasad korban bisa muncul ke atas.

 Sekitar pukul 17.25 akhirnya jasad korban muncul tidak jauh dari pintu air. Setelah dievakuasi, jasad korban dibawa ke RSUPP Jatim dr Soedhono Madiun.

 “Saya tidak menyangka dia tewas tercebur Dam, perginya memang pamit untuk latihan (silat),” ujar ayah korban Sukoco.(wad/kanalponorogo)

 

Share :

Baca Juga

News

Pekan Depan Kedung Banteng Buyar

News

Ribuan Pelaku Tambang Lurug Pemkab Ngawi

Peristiwa

Tanah Bergerak di Talun, BPBD Datangkan Tim Geologi dari Bandung

Peristiwa

Api Hanguskan Toko Olah Raga di Jalan Bayangkara

Kesehatan

Waspada  DB, Dinkes Minta Masyarakat Effektifkan PSN Dan Larvasida

Hukrim

Penyidik Periksa Pelaku Penganiayaan Polisi

Peristiwa

Satria Hantam Shogun di Jalur Ponorogo-Magetan, Satu Orang Tewas

Hukrim

Divonis 1, 4 Tahun, Eks Dirut RSUD dr Hardjono Banding