Home / News / Pilkada

Minggu, 6 Desember 2015 - 17:47 WIB - Editor : redaksi

KPUD Ponorogo Distribusikan Logistik Pilkada

Pj Bupati Maskur dan Kapolres Ricky Purnama turut memeriksa logistik Pilkada sebelum didistribusikan foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo mulai mengirimkan logistik Pilkada Ponorogo 2015, Minggu(06/12).

Daerah-daerah yang cukup jauh dan medannya sulit dijangkau menjadi prioritas untuk mendapat kiriman lebih dulu.

Sebanyak tujuh truk berisi logistik pemilu mulai dari kotak suara yang berisi surat suara formulir dan bantalan, bilik suara dan lembar daftar pemilih tetap di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai bergerak menuju ke masing-masing kecamatan yaitu diterima oleh PPK. Setidaknya 11 kecamatan yang didahulukan untuk mendapatkan perlengkapan untuk coblosan bupati tersebut.

Kecamatan tersebut adalah Ngrayun, Pudak, Sooko, Slahung, Sawoo, Jenangan, Ngebel, Badegan, Jambon, Sampung dan Kauman.

Beberapa daerah tersebut berjarak sekita 20-40 km dari pusat kota. Daerahnya juga berbukit dan beberapa hanya bsia dijangkau dengan sepeda motor.

Baca Juga :  58 Polwan Polres Ponorogo Asah Kemampuan Latihan Dalmas

“Beberapa daerah dipilih karena lokasinya jauh dan sulit dijangkau. Seperti Ngrayun dan Badegan, di mana ada beberapa desa yang TPS-nya sulit dijangkau,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Ponorogo Ikhwanudin Alifianto usai pelepasan distribusi logistik Pilkada Ponorogo 2015 dari Gudang Logsitik KPU Ponorogo.

Sedangkan untuk 10 kecamatan yang lain dikirim pada hari Senin,(07/12). Dari  masing-masing kecamatan, logistik ini dipastikan telah sampai di masing-masing TPS pada H-1 atau satu hari sebelum hari pencoblosan atau Selasa (8/12) mendatang.

Dalam setiap pengiriman dilakukan pengawalan ketat oleh personel polisi. Bahkan sampai ke tiap TPS terdapat personel yang melakukan pengawasan melekat.

Penjabat Bupati Ponorogo Maskur menyatakan telah mengecek persiapan logistik Pilkada ini dengan baik. Sebelum melepas rombongan truk yang mengangkut logistik ini, Maskur bersama komisioner dan sekretariat KPU Ponorogo dan Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama melakukan pengecekan kodisi logistik.

Baca Juga :  Hendak Bertamu, Warga Babadan Temukan Temanya Meninggal Ditempat Kos

“Tadi kita lihat kesiapannya. Antara lain pengemasan tambahan seperti adanya plastik pembungkus. Truknya juga tertutup terpal sehingga kita yakin kondisi logistik aman bila terjadi hujan. Antisipasi ekstra sudah bagus. Sudah siap,” ujarnya.

Untuk pengamanan, kata Maskur, Polres Ponorogo sudah menerjunkan personel yang cukup untuk pengawalan. Tiap truk dikawal satu unit mobil patroli dari masing-masing polres dengan sejumlah anggota dan petugas dari Sekretariat KPU Ponorogo. Hal ii untuk memastikan logistik sampai di masing-masing lokasi dengan selamat.

 

 

Share :

Baca Juga

Mataraman

Satnarkoba Polres Ponorogo Gagalkan Penyeludupan Sabu Ke Rutan

Mataraman

Antisipasi Tindak Kriminal Patroli kewilayahan Personel Polsek Sambit

Headline

Kebakaran Rumah di Sampung Ponorogo, Satu Penghuni Meninggal Dunia

Peristiwa

Lima Setengah Hektar Hutan Sawoo Ponorogo Terbakar

Peristiwa

Tanah Bergerak di Talun, BPBD Datangkan Tim Geologi dari Bandung

Headline

BNPB dan Kemendagri Bahas Isu Kebencanaan Daerah

Peristiwa

Warga Pandak Balong Temukan Mayat Perempuan di Lereng Gunung Masjid

Nasional

Petinggi TNI dan Kapolri Sapa Penyelam di Pantai Manado