Home / Hukrim

Kamis, 17 Desember 2015 - 20:33 WIB - Editor : redaksi

Polres Ponorogo Amankan Pelaku Penculikan Anak

pelaku saat diperiksa di ruang reskrim polres ponorogo foto kanal ponorogo

KANALPONOROGO-Tim Submit I Crime Hunter Satreskrim Polres Ponorogo bersama Unit Reskrim Polsek Loh Bener, Indramayu mengamankan DIP (37) warga Jalan Swakarsa Desa Kemangagung, Kecamatan, Kertapati, Palembang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penculikan terhadap anak dibawah umur di makam Keramat Buyut Urang Kecamatan Loh Bener, Indramayu.

Selain itu, polisi juga mengamankan ME(44) warga Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo yang diduga turut serta dalam melakukan tindak pidana penculikan terhadap anak dibawah umur tersebut.

Baca Juga :  Overstay, Warga Pakistan Dideportasi Kantor Imigrasi Ponorogo

“Pelaku dengan bujuk rayu telah meyakinkan korban untuk berangkat dari rumahnya di Ponorogo, Jatim ke Indramayu, Jabar dengan iming-iming akan diberikan sejumlah uang, dengan syarat tidak memberitahukan kepada Ibunya,”ucap Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Hasran.

Korban bernama DJ(14) warga Siman Ponorogo telah diajak pelaku pergi dari rumah selama 1 bulan tanpa seijin ibunya, atas kejadian tersebut, kemudian Ibu korban melaporkanya ke Polres Ponorogo,Sabtu(12/12) dengan laporan anak hilang.

Baca Juga :  Kejari Bisa Tindak Tegas Bank Jatim Jika Menghalangi Penyidikan Kasus DAK

“Motivnya pelaku melibatkan anak dalam situasi yang salah dalam upaya penggandaan uang, karena menurut pelaku yang bisa mengambil yaitu hanya seorang anak gadis,”tegas AKP Hasran.

Atas perbuatanya tersebut pelaku dikenakan pasal 76 F jo pasal 83 sub pasal 76B jo pasal 77 B UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun dan pidana denda paling banyak Rp 100 juta.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Satreskrim Polres Ponorogo Amankan Pelaku Curanmor

Hukrim

Polisi Razia Kos, Dapati Muda-Mudi Bukan Muhrim

Hukrim

Ops Camer Semeru 2016, Polres Jombang Ringkus 57 Pelaku Kriminalitas

Hukrim

Kejari Eksekusi Ketua Parade Madiun

Hukrim

Polres Pacitan Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Kotak Amal Asal Ponorogo

Hukrim

Kasus DAK, Kejari Ponorogo Limpahkan Berkas Yuni Widyaningsih ke Pengadilan Tipikor

Hukrim

Perampok Bertopeng Didor

Hukrim

Penimbun BBM Terancam 6 Tahun Penjara