Home / Hukrim / News / Peristiwa

Kamis, 31 Desember 2015 - 15:49 WIB - Editor : redaksi

Tahun Baru, Polres Lakukan Pengecekan ke sejumlah Mall

Kapolres AKBP Ricky Purnama didampingi Kasalantas AKP Siboro saat melakukan pengecekan di mall PCC foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO-Antisipasi gangguan kejahatan dan adanya teror di malam pergantian tahun baru, Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo melakukan pengecekan pengamanan ke sejumlah pusat-pusat perbelanjaan modern di wilayah Ponorogo, Kamis (31/12).

Supermarket besar yang menjadi perhatian diantaranya yaitu Keraton, Ponorogo Permai, Ponorogo City Center (PCC), Luwes, dan sejumlah swalayan yang diperkirakan pada malam pergantian tahun baru nanti banyak dikunjungi masyarakat Ponorogo.

“Konsentarsi kita yaitu pusat-pusat keramaian masyarakat, intinya kita menghimbau kepada pengelola tempat-tempat keramaian masyarakat untuk bersama-sama dengan kita melakukan langkah-langkah preventif,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama kepada kanalponorogo.

Dalam pengamanan perayaan pergantian tahun baru ini, Polres Ponorogo menerjunkan sekitar 500 personil yang berasal dari berbagai unsur dan kesatuan diantaranya dari anggota Polres, Kodim 0802, Dishub, pemadam kebakaran dan ormas-ormas yang ada di Ponorogo.

Baca Juga :  Kapolsek Sambit Hadiri Pembinaan dan Pembagian Sembako oleh Bupati Ponorogo

“Kita menurunkan hampir limaratusan personil untuk pengamanan ini, yang mana diawali dengan apel konsolidasi di halaman Mapolres nanti pukul 17.00, dan selesai itu langsung semua petugas menempati pos-pos masing-masing untuk melakukan pengamanan,”terangnya.

Selain itu Kapolres AKBP Ricky Purnama juga menghimbau kepada semua  pengelola tempat-tempat keramaian untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pengecekan kepada pengunjung yang terlihat membawa tas besar, namun tidak mengurangi kenyamanan pengunjung.

“Bagi pengunjung yang dianggap berpotensi untuk dilakukan pengecekan, ya kita sarankan kepada petugas keamanan lokal untuk melakukan pengecekan,”tegasnya.

Baca Juga :  Pemakaman Jenazah Letkol Marda Sarjono Dengan Upacara Militer

Ditambahkanya, dengan telah diamankanya pelaku yang diduga sebagai terorisme, seperti di Solo, Jateng, Kapolres tidak mau kecolongan, karena wilayah Ponorogo tidak terlalu jauh dengan kota Solo.

“Solo kan tidak terlalu jauh dengan Ponorogo, sehingga kita mengajak para petugas keamanan untuk meningkatkan keamanan ini,”urainya.

Sementara itu, centre manager Ponorogo City Centre, Erick Purnomo mengaku sangat terbantu dengan penjagaan dari pihak kepolisian, pihaknya lebih tenang karena sudah adanya bantuan keamanan dari Polres Ponorogo.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan pengamanan dari Polres, sehingga pengunjung PCC yang ingin merayakan pergantian tahun baru di PCC akan lebih tenang dan nyaman,”ucapnya. (wad/kanalponorogo)

 

 

Share :

Baca Juga

Nasional

BKSDA Jatim Lepasliarkan Satu Ekor Elang Jawa di Cagar Alam Gunung Picis Ponorogo

Militer

Karya Bakti Selesai, Dandim 0802/Ponorogo Serahkan Rumah Hasil Rehab Kepada Pemilik

Headline

Ketua DPD RI Minta BPOM Bikin Aturan Khusus untuk Pengembangan Jamu Nusantara

Birokrasi

Kakanwil Kemenkumham Jatim Resmikan Kanim Kelas III Ponorogo

Peristiwa

Pelajar SD di Sambit Ponorogo, Tewas Terhanyut di Sungai

News

SDN 2 Tonatan kebobolan

Peristiwa

Polres Ponorogo Peduli, Tutup Lubang di Jalan Nasional Ponorogo-Trenggalek

Citizen Journalism

Menu Rica-rica Pak Menteri ESDM