Home / Hukrim / News

Sabtu, 16 Januari 2016 - 10:36 WIB - Editor : redaksi

Nyuri Accu PAT, Dua Pemuda Ngawi Dicokok Polisi Ponorogo

Dua tersangka pencurian accu asal ngawi diamankan di Mapolsek Balong Ponorogo foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO-Polres Ponorogo mengamankan JL (28) dan KBA(22) keduanya warga Dukuh Tejo, Desa Keraskulon, Kecamatan  Gerih, Ngawi. tersangka pencurian accu Pompa Air Proyek PAT (sumur dalam) di wilayah Kecamatan Balong Ponorogo, Jumat(15/01/2016).

Tertangkapya dua pelaku pencurian ini bermula dari laporan masyarakat ke Polsek Balong menerima bahwa di persawahan Desa Purworejo, Desa Sedarat dan Desa Karangan Kecamatan Balong, Ponorogo telah terjadi tindak pidana pencurian Accu Pompa Air Proyek PAT (Sumur Dalam ).

Mendapati laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan jajaran Reskrim Polsek Maospati. Yang kemudian diperoleh informasi bahwa di Kecamatan Maospati dicurigai adanya dua orang laki-laki yang sedang mengambil accu di perkebunan tebu. Mendapat titik terang tersebut anggota unit Reskrim Polsek Balong melakukan koordinasi dengan unit Reskrim Polsek Maospati untuk melakukan penangkapan.

Baca Juga :  Gelar Class Meeting, Ditutup Dengan Sepeda Santai

“Berawal dari laporan masyarakat, bahwa telah terjadi pencurian accu pompa air sumur dalam di wilayah Balong, anggota Polsek Balong langsung melakukan pengejaran. Setelah mendapat petunjuk anggota melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan Polsek Maospati, akhirnya berhasil menangkap pelaku di wilayah Polsek Maospati,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Harjadi kepada kanalponorogo.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 4 buah accu terdiri dari 3 buah accu merk YUASA warna merah  dan 1 accu merk GS warna hitam yang diduga hasil tindak pidana pencurian di wilayah Kecamatan Balong Ponorogo.

Baca Juga :  Lagi, 1 Korban Kebakaran hutan Lawu Asal Ngawi Meninggal

Dari hasil pemerikasaan, kedua pelaku mengakui perbuatannya bahwa barang bukti accu tersebut diambil dari wilayah Kecamatan Balong, maka kedua pelaku diamankan dan digelandang ke Polsek Balong untuk dilakukan penyidikan lebih lnjut.

Selain mengamankan pelaku beserta accu hasil curianya yang bila ditaksir senilai  Rp 6.000.000,- tersebut, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Jupiter warna hitam No Pol AE 6225 KX.

Saat ini kedua pelaku dilakukan penahanan di sel Mapolres Ponorogo untuk proses pemeriksaan selanjutnya.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Kejari panggil kepsek penerima bantuan DAK

News

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2016

Nasional

Balik Mudik Gratis, Polres Ponorogo Siapkan Tiga Armada Bus Tujuan Jakarta

Militer

Danrem 081/DSJ Kunjungi Pondok Dipo Kerti

News

Ribuan Santri Jombang Mudik Gunakan Kereta Api

News

Gelar Class Meeting, Ditutup Dengan Sepeda Santai

News

Nomor Urut 1, Sugiri Yakin Juara

Mataraman

Wujudkan tertib Lalu Lintas, Aiptu Wasis sampaikan Amanat Kapolres Ponorogo dalam Upacara Bendera