Home / Birokrasi / News

Selasa, 1 Maret 2016 - 14:33 WIB - Editor : redaksi

Pemkab Ponorogo Canangkan Pengendalian Hama Wereng Serentak

pencanangan penanggulangan hama wereng dengan penyemprotan masal di persawahan desa winong, jetis (foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama dengan Kodim 0802/Ponorogo menggelar pencanangan penanggulangan hama wereng serentak yang ditandai dengan  penyemprotan masal di lahan persawahan Desa Winong, jetis, Ponorogo, (01/03/2016).

“Pencanangan gerakan penyemprotan serentak oleh Bupati ataupun Wakil Bupati ini adalah untuk menanggulangi hama wereng atau organisasi pengganggu tanaman,”ucap kepala Dinas Pertanian Ponorogo, Harmanto.

Dijelaskanya, gerakan serentak ini dilakukan ke seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo dengan maksud dan tujuanya adalah untuk mengetahui dan mengendalikan secara preventif, sedini mungkin sehingga kehilangan produksi bisa ditekan.

Baca Juga :  Inovasi Bhabinkamtibmas Desa Slahung Tempel Stiker Kamtibmas

“Gerakan ini dilaksanakan untuk mengetahui sedini mungkin adanya serangan wereng, karena kalau sudah kuratif, sudah terlanjur ada serangan, hama wereng tersebut sulit untuk dikendalikan,”tegasnya.

Dijelaskanya,“target tanaman padi di Kabupaten Ponorogo mencapai 71 ribu hektar, dan saat ini usia tanaman padi sudah mendekati masa panen, namun saat ini potensi bermunculan hama wereng coklat yang apabila tidak segera diantisipasi akan menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi petani,”ucap Harmanto.

Baca Juga :  Ke Jakarta, Ratusan PPDI Ponorogo Tagih Pengangkatan PNS

Sementara itu, Wakil Bupati Soedjarno mengharapkan kepada Petugas Penyuluh Lapangan (PPL ) untuk terus memacu para petani melalui fasilitasi dan pembinaan, sehingga para petani baikyang tergabung dalam kelompok tani, maupun para petani yang masih belum bergabung, dengan suatu harapan agar para petani di Kabupaten Ponorogo dapat meningkat taraf hidupnya.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Headline

Terapkan Instruksi Presiden Nomor 06 Th. 2020, Kapolres Ponorogo Patroli di Obyek Vital Telaga Ngebel

Peristiwa

Terima SMS Dari Wanita Lain, Warga Mojomati Ditemukan Tewas Gantung Diri

Mataraman

Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 – 2024 

News

Sosialisasi Penertiban KTL: Juru Parkir Pasrah, Pemilik Toko Bingung

Peristiwa

Tim DVI Belum Berhasil Identifikasi Korban Kelima Longsor Banaran

Pendidikan

DAK 2,5 M Untuk Pengadaan Alat Peraga Dipastikan Tidak Terserap Lagi

Hukrim

Diduga Aniaya Polisi, Warga Keniten Digelandang ke Mapolres

News

Pilkada Ponorogo, KPU Gelar Kampanye Damai