Home / Birokrasi / News

Selasa, 1 Maret 2016 - 14:33 WIB - Editor : redaksi

Pemkab Ponorogo Canangkan Pengendalian Hama Wereng Serentak

pencanangan penanggulangan hama wereng dengan penyemprotan masal di persawahan desa winong, jetis (foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama dengan Kodim 0802/Ponorogo menggelar pencanangan penanggulangan hama wereng serentak yang ditandai dengan  penyemprotan masal di lahan persawahan Desa Winong, jetis, Ponorogo, (01/03/2016).

“Pencanangan gerakan penyemprotan serentak oleh Bupati ataupun Wakil Bupati ini adalah untuk menanggulangi hama wereng atau organisasi pengganggu tanaman,”ucap kepala Dinas Pertanian Ponorogo, Harmanto.

Dijelaskanya, gerakan serentak ini dilakukan ke seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo dengan maksud dan tujuanya adalah untuk mengetahui dan mengendalikan secara preventif, sedini mungkin sehingga kehilangan produksi bisa ditekan.

Baca Juga :  Sajadah Kapolres Ponorogo, Ajak Jamaah Sukseskan Pemilukada tahun 2020

“Gerakan ini dilaksanakan untuk mengetahui sedini mungkin adanya serangan wereng, karena kalau sudah kuratif, sudah terlanjur ada serangan, hama wereng tersebut sulit untuk dikendalikan,”tegasnya.

Dijelaskanya,“target tanaman padi di Kabupaten Ponorogo mencapai 71 ribu hektar, dan saat ini usia tanaman padi sudah mendekati masa panen, namun saat ini potensi bermunculan hama wereng coklat yang apabila tidak segera diantisipasi akan menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi petani,”ucap Harmanto.

Baca Juga :  POLSEK BALONG DROPING AIR BERSIH KEPADA WARGA GABRO PANDAK

Sementara itu, Wakil Bupati Soedjarno mengharapkan kepada Petugas Penyuluh Lapangan (PPL ) untuk terus memacu para petani melalui fasilitasi dan pembinaan, sehingga para petani baikyang tergabung dalam kelompok tani, maupun para petani yang masih belum bergabung, dengan suatu harapan agar para petani di Kabupaten Ponorogo dapat meningkat taraf hidupnya.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Hadir untuk Masyarakat pada Malam Hari, Polsek Pulung Patroli pada jam rawan

News

Dua Napi Ponorogo Langsungkan Penikahan di Lapas

Mataraman

Bripka Hariyanto SH. sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Tosanan

Mataraman

Forkopinda Kabupaten Ponorogo Hadiri upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73

Headline

Darurat Narkoba, Himbauan dari Kasat Narkoba kepada pendengar Radio

Mataraman

Wakapolres Ponorogo sampaikan Pesan kepada Generasi Muda Penerus Bangsa di SMPN 2 Jetis

Headline

Kepala BNPB Berikan Kuliah Umum Kepada Praja Utama IPDN

Birokrasi

Perdana Penyaluran BPNT Secara Tunai di Ponorogo Melalui PT POS Indonesia