Home / Peristiwa

Rabu, 30 Maret 2016 - 14:09 WIB - Editor : redaksi

Warga Pudak Meninggal Tertimbun Longsor

Korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Seorang warga Dusun Ngecek-ecek, Desa Bareng, Kecamatan Pudak, Parni(55) ditemukan meninggal karena tertimbun longsoran tebing di Dukuh Tajem Desa setempat, Rabu(30/03/2016).

Kejadian bermula disaat warga RT 02/ RW 02 Dusun Ngecek-Ecek, Desa Bareng, Kecamatan Pudak mengadakan kegiatan kerja bakti di Dam saluran air yang berada di Dusun Tajem, Desa Bareng, Kecamatan Pudak yang tertimbun longsoran tebing yang disebabkan turun hujan malam sebelumnya.

Pada saat kerja bakti mmbersihkan material longsoran tersebut tanpa disadari tiba-tiba tebing kembali timbul longsor susulan dan menimpa korban yang mengakibatkan meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Baca Juga :  Warga Slahung Ditemukan Gantung Diri di Kusen Pintu Dapur

Mengetahui salah satu rekanya tertimbun material longsor, warga yang lain saat itu juga langsung melakukan pencarian dengan menggali material longsoran,  namun upaya warga untuk menyelamatkan korban tidak berhasil, karena disaat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Awalnya sejumlah warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsor di dam saluran air yang berada di Dusun Tajem, Desa Bareng. Disaat itu, tiba-tiba timbul longsor susulan dan menimpa dan menimbun korban. Namun saat ditemukan, kondisi korban sudah meninggal dunia,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Harjadi.

Baca Juga :  Kapolsek Ngrayun Berikan Materi Pembinaan hukum Bagi Aparatur Pemerintah Desa se-Kecamatan Ngrayun

Setelah memintai keterangan sejumlah saksi dan bersama dengan petugas medis dari Puskesmas Pudak melakukan visum luar terhadap korban, kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

“Dari pemeriksaan jenazah korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan meninggalnya korban murni karena kecelakaan. Kemudian jenazah korbanpun diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,”terang AKP Harjadi.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Longsor Putuskan Akses ke Obyek Wisata Ngebel

News

Jebolnya Karet Pelimpah Dam Sungkur, Petani Harus Berjuang Sendiri

News

Ribuan Pelaku Tambang Lurug Pemkab Ngawi

Hukrim

Bobol Dieler Motor, Maling Gondol Uang Puluhan Juta

Peristiwa

Warga Bangkalan Temukan Orok Dalam Kresek

News

Evakuasi Korban, Tim Gabungan Diberangkatkan Ke Gunung Lawu

News

Usai Cekcok di Masjid, Warga Carat Terjatuh dan Tewas

Peristiwa

Balita Tewas Tenggelam di Parit Belakang Rumah