Home / Peristiwa

Rabu, 30 Maret 2016 - 14:09 WIB - Editor : redaksi

Warga Pudak Meninggal Tertimbun Longsor

Korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Seorang warga Dusun Ngecek-ecek, Desa Bareng, Kecamatan Pudak, Parni(55) ditemukan meninggal karena tertimbun longsoran tebing di Dukuh Tajem Desa setempat, Rabu(30/03/2016).

Kejadian bermula disaat warga RT 02/ RW 02 Dusun Ngecek-Ecek, Desa Bareng, Kecamatan Pudak mengadakan kegiatan kerja bakti di Dam saluran air yang berada di Dusun Tajem, Desa Bareng, Kecamatan Pudak yang tertimbun longsoran tebing yang disebabkan turun hujan malam sebelumnya.

Pada saat kerja bakti mmbersihkan material longsoran tersebut tanpa disadari tiba-tiba tebing kembali timbul longsor susulan dan menimpa korban yang mengakibatkan meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Baca Juga :  Cek Dampak Polusi Kapolsek Jenangan Tinjau Lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah Desa Mrican

Mengetahui salah satu rekanya tertimbun material longsor, warga yang lain saat itu juga langsung melakukan pencarian dengan menggali material longsoran,  namun upaya warga untuk menyelamatkan korban tidak berhasil, karena disaat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Awalnya sejumlah warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsor di dam saluran air yang berada di Dusun Tajem, Desa Bareng. Disaat itu, tiba-tiba timbul longsor susulan dan menimpa dan menimbun korban. Namun saat ditemukan, kondisi korban sudah meninggal dunia,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Harjadi.

Baca Juga :  Demo Mahasiswa Sambut Jokowi di Ponorogo

Setelah memintai keterangan sejumlah saksi dan bersama dengan petugas medis dari Puskesmas Pudak melakukan visum luar terhadap korban, kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

“Dari pemeriksaan jenazah korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan meninggalnya korban murni karena kecelakaan. Kemudian jenazah korbanpun diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,”terang AKP Harjadi.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

News

Bus Mira Terguling, 1 Penumpang Tewas

Peristiwa

Diduga Himpitan Ekonmi, Warga Singosaren Ditemukan Tewas Gantung Diri

News

SAR Gabungan Evakuasi Puluhan Pendaki Selamat

Hukrim

Polisi Grebeg Sabung Ayam di Keniten

News

Pesawat Hercules Jatuh di Medan

Peristiwa

Longsor Banaran, Tim SAR Gabungan Kerahkan 8 Anjing Pelacak

Hukrim

Hadapi Putusan Pengadilan, Orang Tua Rita Didampingi DPRD Bertolak ke Malaysia

Hukrim

Hajar Istri Hingga Babak Belur, Warga Jenangan Dibui