Home / News

Rabu, 11 Mei 2016 - 13:18 WIB - Editor : redaksi

Warga Desa Sukorejo Kembalikan Raskin Jelek

Warga tunjukan kondisi beras Raskin yang mereka anggap tidak layak konsumsi ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Ratusan warga Dusun Blimbing, Desa/Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, mengembalikan beras untuk rakyat miskin (raskin) ke balai desa setempat, Rabu (11/05/2015) siang.

Mereka hanya meminta Raskin diterima dengan kualitas jelek, agar diganti Raskin baru dan baik. Warga datang dipimpin tokoh dusun setempat dengan mengendarai motor sembari membawa raskin yang sudah mereka terima.

“Kami tidak menuntut apa pun, selain Raskin diterima warga Dusun Blimbing berkualitas buruk diganti Raskin kualitas baik. Kami anggap beras itu tidak layak dikonsumsi manusia, kami juga membawa contoh beras itu yaitu banyak kutu, warna menguning hingga banyak menir. Hanya itu saja permintaan warga Dusun Blimbing,” ujar Jemangin.

Baca Juga :  Polres Pacitan Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Kotak Amal Asal Ponorogo

Kondisi itu langsung dilaporkan Kepala Desa (Kades) Sukorejo kepada pihak terkait Bulog Sub Divre Ponorogo, unsur Muspika hingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Seluruh pihak datang ke Balai Desa Sukorejo untuk melihat dan melakukan mediasi dengan warga Dusun Blimbing.

Meski, hasil pengecekan tidak seluruh Raskin untuk Desa Sukorejo jelek, namun Bulog menjanjikan pengantian total.

Hasilnya, Wakil Kepala Bulog Sub Divre Ponorogo Joko Santoso menyatakan siap menganti seluruh Raskin sebanyak sebanyak 234 zak atau 3,5 ton lebih untuk Desa Sukorejo.

“Kami siap menganti seluruh Raskin untuk Desa Sukorejo, bukan khusus Dusun Blimbing saja. Hari ini juga langsung diangkut lagi, untuk diganti lebih baik,” ucap Joko Santoso.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Ikuti Proses Coklit Data Pemilih Pemilu Tahun 2024

Lebih lanjut dijelaskanya,“jika masih ada beras dinilai jelek, kami siap menganti, agar warga penerima Raskin puas. Raskin ini dari gudang Bulog di Kecamatan Babadan, gantinya bisa dipastikn baik,” terang  Joko Santoso lagi.

Mediasi di Balai Desa Sukorejo sempat dihadiri Kasubag Sarana Perekonomian Daerah Kabupaten Ponorogo Priyo Nugroho, Camat Sukorejo Imam Basori, Danramil Sukorejo Kapten (Inf) Yatimin, Kapolsek Sukorejo AKP Deny Fahrudianto dan lainnya, Warga Dusun Blimbing pun membawa kembali Raskin baru dinilai baik dan pembagian berjalan lancar.(wad/kanalponorogo.com)

Share :

Baca Juga

Militer

SMAN 1 Sooko Buka Stand Bazar Di Lokasi Upacara Penutupan TMMD Ke 106

Hukrim

Pembunuh Mahasiswi AKBID Divonis 11 Tahun

Headline

3 Pilar serahkan bantuan kepada keluarga terdampak Covid 19

Nasional

Tekan Radikalisme, Ali Fauzi Ingatkan Soal Teroris

News

Satlantas Polres Ponorogo Peringati HUT ke 60

Peristiwa

Pamit Cari Rumput, Warga Badegan Ponorogo Ditemukan Meninggal di Hutan

Militer

Binter Terpadu, Anggota Kodim Ponorogo Bangun Sanggar Budaya Bersama Warga

Mataraman

Resahkan Lingkungan Polisi Razia Rumah Kos