Home / News

Jumat, 13 Mei 2016 - 10:15 WIB - Editor : redaksi

Belum Lama Dibuka, Kantor Imigrasi Ponorogo Mulai Dipadati Warga Mengurus Paspor

Antrian warga yang hendak mengurus paspor di Kanim Kelas III Ponorogo ( foto kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III yang berada di Jalan Ir H Juanda, Tonatan, Ponorogo didatangi puluhan warga.

Kantor yang menempati eks kantor transmigrasi ini baru dibuka  sudah ramai permohonan pembuatan paspor, sebagian besar pemohon ingin bertolak keluar negeri untuk bekerja sebagai TKI dan juga kepentingan umroh.

“Dalam dua minggu terakhir, sudah mulai banyak warga masyarakat yang datang untuk mengurus paspor, mereka berasal dari tiga kota yang menjadi wilayah kerja kami yaitu Pacitan, Ponorogo dan Trenggalek,”ucap Kepala Kantor Imigrasi )Kanim) kelas III Ponorogo Najarudin Syafa’at kepada sejumlah awak media.

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo Hadir Dalam Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

Pasca dibuka dan mulai  beroperasinya pelayanan kantor imigrasi (Kanim) kelas III Ponorogo, lebih dari 50 orang tiap harinya mengajukan permohonan untuk membuat paspor. Jumlah tersebut terus meningkat sejak dua minggu terakhir.

Kepala Kantor Imigrasi kelas III Ponorogo, Najarudin Syafa’at menuturkan dari wilayah kerjanya yang meliputi Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan dalam satu bulan terakhir ini telah mampu mengeluarkan 500 paspor lebih.

Menurutnya, mayoritas pemohon pembuatan paspor tersebut didominasi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan sudah mendapar rekomendasi dari pihak Dinas Tenaga Kerja Ponorogo.

Baca Juga :  Berteduh di Gubug Sawah, Warga Pulung Tewas Tersambar Petir

Selain itu tidak sedikit bagi warga Ponorogo yang mengajukan permohonan untuk paspor umroh ke tanah suci.

“Mayoritas adalah pemohon paspor untuk keluar negeri sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) disusul pegurusan paspor untuk umroh,”terang Najarudin.

Diketahui berdasarkan data yang diperoleh, pengeluaran paspor untuk 24 halaman yang biasa digunakan untuk TKI, pihak imigrasi Ponorogo baru mengeluarkan 241 buah paspor. Sedangkan untuk paspor umum  84 halaman sudah mengeluarkan 347 paspor.(wad/kanalponorogo.com)

Share :

Baca Juga

Militer

Lanud Iswahjudi Tak Bisa Jadi Lanud Sipil

Nasional

BPN Ponorogo Lakukan Percepatan Penyelesaian Prona

Headline

Dandim 0802/Ponorogo : Kenaikan Pangkat Bukanlah Merupakan Hak Bagi Prajurit 

News

Film Karya Anak Ponorogo Masuk Nominasi FFPJ

Headline

Terus menekan Penyebaran Covid-19, Forpimcam Ngebel Resmikan Kampung Tangguh

Peristiwa

Diduga keracunan Takjil, Satu Keluarga Dirawat di Rumah Sakit

News

Partai Pengusung Cabup Sepakat Daftar Hari Senin

Mataraman

Yamaha Alfa vs Truck 1 Orang Meninggal