Home / Politik

Jumat, 13 Mei 2016 - 05:27 WIB - Editor : redaksi

Diduga DPD Perindo Ponorogo Dikendalikan Ketua DPC Hanura

Surat pernyataan yang disodorkan kepada semua DPC

KANALPONOROGO-Carut marut kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ponorogo semakin menyeruak.

Memanasnya suhu politik ditubuh kepengurusan DPD Partai Perindo Ponorogo ini selain menyebabkan ketidakpercayaan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) terhadap kinerja dan kredibiltas pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara (KSB).

Sejumlah anggota DPC pun berharap segera adanya perubahan pengurus untuk menyelamatkan Perindo di Ponorogo.

Selain itu, juga beredar rumor bahwa pengurus DPD berada dibawah kendali seseorang yang merupakan ketua partai lain, sehingga mereka seolah hanya merupakan boneka atau pion yang hanya berjalan ketika ada perintah.

Baca Juga :  Calon Independen Mulai Menanyakan Persyaratan

Indikasi itu muncul saat ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Trenggalek yang tinggalnya di Ponorogo, mengundang hampir semua pengurus DPC Partai Perindo untuk berkumpul dirumahnya yang berada di Ponorogo, Selasa( 10/05/2016) lalu.

“Awalnya saya diundang, dan setelah datang ternyata saya baru tahu kalau dia itu ketua DPC Hanura Trenggalek. Saya disodori surat yang isinya agar tetap mendukung Pak Dwi Citrawarman sebagai ketua DPD Perindo dan menolak dukungan untuk yang lain. Saya sendiri heran, yang menyodori surat itu kok bukan Pak Dwi selaku ketua DPD Perindo. Apalagi tempatnya juga tidak di kantor Perindo. Setelah saya tanya ke teman DPC yang lain itu adalah rumah ketua DPC Hanura Trenggalek,”ucap salah satu pengurus DPC yang meminta namanya tidak disebutkan.

Baca Juga :  Kapolsek Balong Hadiri Pembukaan Musyawarah Daerah XVII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah

Sementara itu, saat akan berlangsungnya acara tersebut, ketua DPC Partai Hanura Trenggalek, Muh Anam Ardiyansah sempat mendekat wartawan yang berniat untuk meliput dan mengajak menjauh dari para undangan.

“Maaf mas, ini acara internal, tolong ya gak usah diliput,”ucap ketua DPC Partai Hanura Trenggalek, Muh Anam Ardiansah kepada wartawan.(wad/kanalponorogo.com)

Share :

Baca Juga

Headline

Pilkada Ponorogo: Usai Daftar di KPU, Sugiri Lisdyarita dicegat Pedagang UMKM dan Sopir Dumtruk

Headline

Pilkada Ponorogo, Sugiri-Rita Besuk Deklarasi

Nasional

Ledia Hanifa Gantikan Fahri Hamzah Sebagai Wakil Ketua DPR

Peristiwa

Demo Mahasiswa Sambut Jokowi di Ponorogo

Politik

Ditutup, Inilah Partai Yang Mendapatkan Tanda Terima Dari KPU

News

KPU Akan Gelar Debat Paslon

News

Pilkada Ponorogo, KPU Gelar Kampanye Damai

Headline

Keluarga Besar IAIN Ponorogo Gelar Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai 2024