Home / News

Minggu, 10 Juli 2016 - 16:24 WIB - Editor : redaksi

Dishub Ponorogo Berangkatkan 10 Bus Arus Balik Gratis

Wakil Bupati Sudjarno didampingi Plt Kadishubkominfo Winarko Arief melambaikan bendera keberangkatan bus balik gratis (foto : kanalponorogo.com

KANALPONOROGO-Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Ponorogo berangkatkan 580 peserta balik gratis dengan tujuan Surabaya, dari kantor Samsat Ponorogo, Minggu(10/07/2016).

“Hari ini kita berangkatkan 580 penumpang balik gratis, dengan 10 armada bus tujuan Surabaya,”kata Wakil Bupati Ponorogo, Sudjarno kepada kanalponorogo.com.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Ponorogo, Winarko Arief menambahkan,”untuk mudik kemarin ada 27 bus yang terbagi dalam dua tahap, tahap pertama 12 bus dan tahap kedua 15 bus,”jelasnya.

Baca Juga :  Hari Ini Jenazah Liris Diterbangkan ke Surabaya

Terkait dengan selisih jumlah armada yang mencapai 17 bus, sedangkan saat arus balik ini Pemkab Ponorogo hanya mampu menyediakan 10 bus angkutan balik gratis, Winarko Arief mengatakan, jika sisa penumpang tersebut menggunakan bus umum reguler dari terminal Seloaji.

Disebutkanya, dari data yang ada di Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo untuk penumpang mudik  sebelum lebaran mencapai 15.095 orang, sedangkan untuk arus baliknya sampai hari ini mencapai 8.616 penumpang, termasuk penumpang  yang mengikuti  balik gratis dengan10 bus yang diberangkatkan hari ini.

Baca Juga :  DISIPLIN MELINDUNGI DIRI DAN ORANG OPTIMIS COVID19 BISA TERTANGANI

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang di Terminal seloaji yang diperkirakan akan terjadi puncaknya sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, pihaknya telah menyiapkan sejumlah bus pariwisata yang siap mengangkut penumpang dari Terminal Seloaji ke Surabaya.(wad)

Share :

Baca Juga

News

Bus Mira Terguling, 1 Penumpang Tewas

Peristiwa

Timbul Rekahan Tanah Sepanjang 500 Meter, 35 KK Mengungsi

Peristiwa

Pesawat Hercules A 133 Yang Lost Contak di Wamena Angkut Sembako dan Semen

Hukrim

Dua Polisi Gadungan Curi Cabe Diamankan Polres Ponorogo

News

Sidak UN, DPRD Ponorogo Malah Temukan SMP Lakukan Pungli

Hukrim

Kejari Ponorogo Periksa Puluhan Saksi, Untuk Tersangka ke 9 Kasus DAK

Hukrim

Polres Kejar Pelaku Penipuan Ratusan Juta

Militer

Sambangi Rumah Pengungsi Sementara Pangdam V/Brawijaya Serahkan Bantuan