Home / Hukrim

Rabu, 11 Januari 2017 - 21:47 WIB - Editor : redaksi

Terima Uang Palsu, Warga Mangunsuman Ponorogo Lapor ke Polsek Siman

KANALPONOROGO.COM : Seorang pedagang Supingah(51) warga Jalan Abiyoso, Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman mendatangi Polsek Siman guna melaporkan jika dirinya mendapatkan uang palsu dari seseorang pembeli, Rabu(11/01/2017).

Kejadian sekira Bulan Maret 2016 lalu, sekira pukul 09.30 WIB korban didatangi pelaku dengan maksud membeli beras 25 Kilogram. Saat itu pelaku membayar dengan uang kertas 100 ribuan sebanyak 3 lembar. Setelah uang diterima dan diberi uang kembalian pelaku kemudian pergi. Setelah pelaku pergi itulah korban baru tersadar jika tiga lembar uang seratus ribuan yang diterimanya ternyata palsu.

Baca Juga :  Nipu di Toko Emas, Warga Madiun Diamankan Polres Ponorogo

Sebelum melapor, Budiono (anak korban) sempat melihat di media sosial (Facebook) jika pelaku yang mengedarkan uang palsu telah diamankan di Polsek Babadan.

Mengetahui hal tersebut, Budiono kemudian mengajak orangtuanya untuk melapor ke Polsek Siman.

Mendapati laporan tersebut, anggota Polsek siman kemudian berinisiatif untuk mempertemukan korban dengan Supeno (pelaku) yang telah diamankan di Polsek Babadan, dan ternyata benar adanya.

Baca Juga :  Kejari panggil kepsek penerima bantuan DAK

Terlapor Sup(51) warga Jalan Banowati, Kelurahan Purbosuman, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo dianggap telah melanggar pasal 245 K.U.H. Pidana tentang tindak pidana menggunakan atau mengedarkan uang palsu.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil Rp.300.000,-.

“Jadi ini merupakan pengembangan dari kasus peredaran uang palsu, dengan pelaku yang telah diamankan di Polsek Babadan. Untuk itu, bagi masyarakat yang mungkin mengalami hal yang sama, bisa segera melapor ke kantor polisi terdekat,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Share :

Baca Juga

Hukrim

Lima ABG Bungkal Tertangkap Curi Kotak Amal

Hukrim

Polres Madiun Kota Bekuk Pelaku Jambret

Hukrim

Sat Tipikor Geledah Sekolah dan Rumah Sardjono

Hukrim

Berdalih Tak Punya Biaya Nikah, Seorang OB Nekat Curi Motor Perawat RSUD

Hukrim

Polisi Grebeg Judi Sabung Ayam di Sampung

Hukrim

Polisi Oprak Trek-Trekan Jalan Baru

Hukrim

Polres Ponorogo Tangkap Pelaku Hate Speech

Hukrim

Kemenlu Kirim Staff Datangi Rumah Rita Krisdianti