Home / Peristiwa

Minggu, 13 Agustus 2017 - 06:27 WIB - Editor : redaksi

Lupa Matikan Obat Nyamuk, Rumah Warga Sawoo Terbakar

petugas bersama warga berusaha mematikan kobaran api didalam kamar rumah korban

KANALPONOROGO.COM, SAWOO: Kebakaran melanda rumah milik Wagiran(57) warga Desa/Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Sabtu(12/08/2017) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Kejadian bermula saat istri korban akan menghadiri acara arisan ke Ngasinan Jetis, menyalakan obat nyamuk bakar di salah satu kamar dengan diberi alas kertas yang di lipat-lipat  sehingga kertas terbakar.

Api yang membakar kertas tersebut menjalar ke sprei tempat tidur yang kemudian membesar hingga membakar seluruh ruangan kamar dan merembet ke atap. Asap terlihat mengepul diatas rumah Wagiran diketahui oleh warga sekitar, yang kemudian berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan melaporkan ke Polsek Sawoo serta menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Ponorogo.

Baca Juga :  Polsek Somoroto upaya pemadaman semak yang terbakar.

“Kebakaran diduga akibat pemilik rumah yang lalai mematikan obat nyamuk bakar di dalam kamar dan ditinggal pergi arisan. Api kemudian merembet sprei tempat tidur dan kemudian seisi kamar,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Baca Juga :  Diduga Terpengaruh Miras, Dua Pengendara Motor Tewas Setelah Hantam Tronton

Beruntung mobil pemadam kebakaran segera tiba dan dibantu warga sekitar berusaha menjinakan amukan si jago merah sehingga tidak merembet ke seluruh rumah tinggal Wagiran.

“Petugas dibantu warga sekitarberusaha memadamkan dan sekitar pukul 01.00 WIB api bisa dipadamkan,”terang AKP Sudarmanto.

Akibat kebakaran tersebut, pintu kamar, isi dalam kamar berupa televisi, almari beserta isinya,  springbad dan atap kamarsemua terbakar, yang diperkirakan korban mengalami kerugian materi sebesar kurang lebih Rp 20 juta.(*)

BACA BERITA NASIONAL DI :

 

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Diduga keracunan Takjil, Satu Keluarga Dirawat di Rumah Sakit

Peristiwa

Las Knalpot, Mobil Fiat di Madiun Hangus Terbakar

Hukrim

Polisi Bekuk Pelaku Judi Kopyok di Balong

Peristiwa

Longsor Terjang Dua Rumah di Desa Selur

Peristiwa

Serangan Jantung, Sopir Angkot Meninggal di Mushola Terminal Seloaji

Peristiwa

Kembali TKI Ponorogo Meninggal di Malaysia

Peristiwa

Korban Tabrak Lari di Jalan Raya Ponorogo-Magetan Koma

Peristiwa

Ditinggal Hadiri Hajatan, Rumah Warga Jambon Hangus Dilahab Si Jago Merah