Home / News

Selasa, 10 Mei 2022 - 15:23 WIB - Editor : Redaksi

Kapolres Ponorogo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Anggota

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo, S.I.K., M.H. memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 April dan 1 Mei 2022 bertempat di halaman Mapolres Ponorogo, Selasa (10/05/2022) pukul 07.30 s/d 08.00 Wib.

 

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, PJU, Kapolsek Jajaran dan seluruh Anggota Polres serta Polsek Jajaran.

 

Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian bukan merupakan keharusan namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi Polri.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogk AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengajak semua yang hadir untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua rahmat, nikmat dan karunianya yang telah kita terima selama ini.

Baca Juga :  Pengungsi Tanah Retak di Ngebel Bertambah Dua Kali Lipat

 

“Atas nama pribadi dan Pimpinan Polres beserta seluruh personil mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada personil yang menerima kenaikan pangkat,” kata AKBP Catut

 

AKBP Catur mengungkapkan bahwa tugas kepolisian semakin kedepan akan semakin berat. Menurutnya, tugas yang berat itu akan menjadi ringan ketika terciptanya suatu kolaborasi serta koordinasi yang baik antar satuan fungsi diinternal Polres Ponorogo.

 

“Pelaksanaam tugas harus tetap mempedomani jukrah dan juknis serta memahami tugas wewenang dan tanggung jawabnya masing-masing,” ungkapnya

 

Pengelolaan Kamtibmas Kedepan lebih Presisi (prediktif, responsibilitas dan tranparansi yang berkeadilan).

 

“Kedepan dalam pengelelolaan kamtibmas lebih mengedepankan upaya pencegahan kejahatan, Penegakan hukum adalah langkah terakhir dalam menjaga kamtibmas,” jelas AKBP Catur

 

Baca Juga :  Bupati Ipong, Siapkan Tim Reaksi Cepat Hadapi Keadaan Darurat

 

Terakhir, AKBP Catur mengingatkan kepada Personil dan Keluarga Polri untuk lebih hati hati dalam menggunakan media sosial.

 

“Bijaklah dalam bermedia sosial, saring dulu sebelum mengeshare sebuah berita, cek dan ricek terlebih dahulu”, tutup AKBP Catur

 

Berikut ini daftar anggota Polres Ponorogo yang melaksanakan kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 April dan 1 Mei 2022 sebanyak 3 orang sbb :

 

1. TMT 1 Mei 2022

AKP ke KOMPOL

– SUMONO, S.H., M.H Jabatan Kasihumas Polres Ponorogo.

– SUROSO, S.H. Jabatan Kapolsek Bungkal

 

2. TMT 1 April 2022

AIPTU ke IPDA

– AKHMAD NUROHMAN Jabatan Kanit Intelkam Polsek Sukorejo.

 

Selesai kegiatan upacara, juga dilaksanakan jabat tangan momen idul fitri 1443 H dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur diikuti seluruh anggota.

 

(Humas)

Share :

Baca Juga

Headline

Ciptakan Rumah Impian dengan Desain Furniture Modern Kayu Jati, Mahoni, & Sonokeling dari Lanon Furniture

Mataraman

Goes to School Kabagsumda di SMAN 1 Slahung

Militer

Meriahkan Upacara Pembukaan TMMD 106, Kapok Tuud Kodim 0802 Kerahkan Anggota Siapkan Lapangan

News

Pimpinan Pondok Pesantren Al Ghozali Ponorogo, KH. Adnan Qohar Wafat

News

Berteduh di Gubug Sawah, Warga Pulung Tewas Tersambar Petir

Kesehatan

Antisipasi Virus Antrak, Perketat Pengawasan Perbatasan

Peristiwa

Polres Ponorogo Peduli, Tutup Lubang di Jalan Nasional Ponorogo-Trenggalek

Militer

Tahap Akhir Pembangunan, Anggota Satgas TMMD ke 106 Bersama Warga Pasang Instalasi Listrik Masjid Al Huda