Home / Peristiwa

Rabu, 28 Februari 2024 - 06:52 WIB - Editor : redaksi

Satu Korban Meninggal Dunia ditemukan Tim Gabungan Pascalongsor Luwu

LUWU, KANALIPONOROGO.COM: Tim Gabungan berhasil temukan satu orang warga yang sebelumnya dilaporkan hilang. Korban ditemukan meninggal dunia di bawah timbunan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Selasa (27/2) siang waktu setempat. Sehingga total korban meninggal dunia dari kejadian ini berjumlah lima orang.

Sementara itu lima orang yang sebelumnya dilarikan ke Puskesmas Bastem Utara akibat terdampak longsor sudah kembali ke rumah masing – masing, lima orang lainnya masih dalam perawatan di Puskesmas tersebut.

Baca Juga :  Ribuan Pelaku Tambang Lurug Pemkab Ngawi

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu melaporkan, 14 unit motor dan 1 unit mobil yang tertimbun material longsor telah ditemukan. Diprediksi masih ada 1 unit dan beberapa motor lagi yang tertimbun.

Tim Gabungan sejak kemarin telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat. Faktor cuaca di lokasi longsor yang masih sering turun hujan menjadi kendala bagi Tim Gabungan untuk melakukan upaya penanganan darurat.

Baca Juga :  Pemakaman Jenazah Letkol Marda Sarjono Dengan Upacara Militer

Mengingat masih adanya potensi hujan turun di lokasi terdampak, BNPB mengimbau masyarakat dan tim gabungan agar tetap berhati – hati dan waspada ketika melakukan penanganan darurat. Agar tidak bertambah korban jika terjadi longsor susulan pada lokasi tersebut.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Inilah Nama-Nama Kru Hercules Yang Jatuh di Dekat Wamena

Peristiwa

Diduga Terpengaruh Miras, Dua Pengendara Motor Tewas Setelah Hantam Tronton

Peristiwa

Hari Ini Jenazah Liris Diterbangkan ke Surabaya

Headline

Pastikan Arus Mudik-Balik Kondusif, BPBD Provinsi Jawa Timur Kerahkan ‘Agen Bencana’

Hukrim

Rekontruksi Pembunuhan Saudara Ipar di Kauman

Hukrim

Polisi Ungkap Pelaku Penelantaran Bayi di Desa Bancangan

Peristiwa

Dahului Truk, di Sawoo Pengendara Vega Tewas Tumburan Dengan Jupiter

Hukrim

Polres Gelar Rekontruksi Perampokan Toko Emas Ngrayun