Home / Peristiwa

Rabu, 28 Februari 2024 - 06:52 WIB - Editor : redaksi

Satu Korban Meninggal Dunia ditemukan Tim Gabungan Pascalongsor Luwu

LUWU, KANALIPONOROGO.COM: Tim Gabungan berhasil temukan satu orang warga yang sebelumnya dilaporkan hilang. Korban ditemukan meninggal dunia di bawah timbunan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Selasa (27/2) siang waktu setempat. Sehingga total korban meninggal dunia dari kejadian ini berjumlah lima orang.

Sementara itu lima orang yang sebelumnya dilarikan ke Puskesmas Bastem Utara akibat terdampak longsor sudah kembali ke rumah masing – masing, lima orang lainnya masih dalam perawatan di Puskesmas tersebut.

Baca Juga :  Petugas Pengairan Temukan Jenazah Mengapung di DAM Kori

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu melaporkan, 14 unit motor dan 1 unit mobil yang tertimbun material longsor telah ditemukan. Diprediksi masih ada 1 unit dan beberapa motor lagi yang tertimbun.

Tim Gabungan sejak kemarin telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat. Faktor cuaca di lokasi longsor yang masih sering turun hujan menjadi kendala bagi Tim Gabungan untuk melakukan upaya penanganan darurat.

Baca Juga :  Bobol Dieler Motor, Maling Gondol Uang Puluhan Juta

Mengingat masih adanya potensi hujan turun di lokasi terdampak, BNPB mengimbau masyarakat dan tim gabungan agar tetap berhati – hati dan waspada ketika melakukan penanganan darurat. Agar tidak bertambah korban jika terjadi longsor susulan pada lokasi tersebut.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Balita Tewas Tenggelam di Parit Belakang Rumah

Hukrim

Hadapi Putusan Pengadilan, Orang Tua Rita Didampingi DPRD Bertolak ke Malaysia

News

Alamak, Lima Pelajar Tertangkap Mesum di Waduk Bendo

Peristiwa

Warga Bungkal Ponorogo Temukan Puluhan Amunisi di Sungai

Peristiwa

Hendak Buang Hajat Anak SD di Jambon Temukan Neneknya Gantung Diri

Peristiwa

Dua Anak Ditemukan Mengapung di Sungai Keang

News

Jenazah Pelajar SMP Walikukun Ditemukan Setelah Dua Hari Tenggelam di Bengawan Solo

Peristiwa

Perbaiki Soundsystem, Warga Balong Tewas Tersengat Listrik