Home / Kanal Jawa Timur

Minggu, 24 Maret 2024 - 13:35 WIB - Editor : Redaksi

Dandim 0802/Ponorogo Tadarus Budaya Bersama Kang Giri dan Seniman Seniwati Reog Se – Kabupaten Ponorogo

 

KANALPONOROGO.COM,-Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono tadi malam menghadiri acara Tadarus Budaya bersama Kang Giri dan Seniman Seniwati Reog Se – Kabupaten Ponorogo bertempat di depan Paseban Aloon Aloon Kota Kabupaten Ponorogo, Minggu (24/03/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Ponorogo, para Sesepuh Reog Ponorogo, Seniman Seniwati Reog Ponorogo dan masyarakat Kabupaten Ponorogo dengan jumlah sekitar 700 orang tersebut diselenggarakan oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko SE, MM.

Sebagaimana disampaikan Bupati Ponorogo saat memberi sambutan bahwa Tadarus Budaya tersebut merupakan acara sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih yang mana selangkah lagi Reog Ponorogo ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tanpa Benda (WBtb) Dunia oleh UNESCO.

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi Berhasil Amankan 8 ABG Diduga Pelaku Pengeroyokan di Taman Sritanjung

Bupati Ponorogo juga menegaskan bahwa UNESCO bukanlah target utama dalam pencapaian akan tetapi warisan budaya tersebut akan terus dikembangkan hingga tingkat Internasional. “ UNESCO bukanlah target pencapaian segalanya tetapi warisan budaya Seni Reog Ponorogo terus akan dikembangkan sehingga mencapai tujuan tingkat internasional, “ kata Kang Giri.

Sementara Dandim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Ponorogo tersebut dimana Reog merupakan salah satu warisan budaya asli Indonasia khususnya dari Kabupaten Ponorogo yang menjadi ikon dearah Ponorogo.

Baca Juga :  Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

“ Tadarus Budaya yang diinisiasi dan diselenggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan apresisasi seni dan warisan budaya Indonesia khususnya Reog Ponorogo dimana merupakan salah satu ikon daerah Ponorogo yang wajib dikembangkan dan terus dilestarikan hingga tingkat Internasional, “ jelas Letkol Inf Dwi Soerjono.

Dalam rangkaian acara Tadarus Budaya tersebut juga digelar Tradisi Budaya Dan Gelar Reog Ponorogo dengan menampilkan Pentas Seni Reog 67 Dadak Merak oleh Seniman Seniwati Reog se Kabupaten Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Kapolres Ponorogo Bersama Forpimda Ikuti Jalan Sehat Santri

Kanal Jawa Timur

Patroli Sambang Polsek Sawoo Dalam Rangka Harkamtibmas Kepada Masyarakat

Kanal Jawa Timur

Wakapolda Jatim Didampingi Dirdik Kodik Latal Buka Diklat Integrasi Kebangsaan TNI-Polri 2023

Kanal Jawa Timur

“POL RASANE” Motto Polsek Babadan Permudah Pelayanan Pembuatan Surat Kehilangan dan SKCK

Kanal Jawa Timur

Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, TNI Polri di Ponorogo Operasi Gabungan Antisipasi Penerbangan Balon Udara

Kanal Jawa Timur

Polsek Sukorejo Melaksanakan Binluh Penyalahgunaan Narkoba Kepada Calon Pekerja di UPT Balai Latihan Kerja Desa Karanglo Lor

Kanal Jawa Timur

Polsek Ponorogo Melaksanakan Pemasangan Banner Netralitas Polri Dalam Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Polres Pamekasan Siagakan Personel untuk Pengamanan Gudang Logistik Pemilu