Home / Kanal Jawa Timur

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:55 WIB - Editor : Redaksi

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Upacara Bendera 17 an, Irup Baca Amanat Kasad

 

Ponorogo,-Kodim 0802/Ponorogo menggelar Upacara Bendera 17 an bulan Mei bertempat di lapangan Apel Kodim 0802/Ponorogo jalan Basuki Rahmat nomor 38 Kota / Kabupateh Ponorogo, Jumat (17/05/2024).

Upacara diikuti oleh prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo dengan pejabat upacara yaitu : Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono diwakili Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Misirin; Perwira Upacara Kapten Czi Fachrodji serta Komandan Upacara yaitu Kapten Czi Hadi Eko S.

Dihadapan para prajurit dan PNS, Irup membaca Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang diantaranya menyampaikan rasa syukur, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi yang tinggi termasuk salah satunya kegiatan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2024 sudah berjalan lancar dan sukses. Dimana hal tersebut juga dibuktikan dengan adanya segenap komponen TNI AD yang professional dan senantiasa menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pileg tahun 2024.

Baca Juga :  Terhimpit Ekonomi, Warga Ngrayun Akhiri Hidup Diatas Pohon Cengkeh

Terkait program kedepan, ada perhatian khusus dari Kasad diantaranya terkait perumahan prajurit dimana hal tersebut merupakan kebutuhan dasar dan faktor penting dalam kesejahteraan prajurit sehingga pelaksanannya harus benar benar diawasi dan dikontrol dengan ketat.

Guna mencetak prajurit masa depan yang berkarakter dan membawa prajurit TNI kekejayaan yang lebih tinggi serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kasad menekankan bahwa untuk rekrutmen prajurit harus bebas KKN serta memanfaatkan Information And Communication Technology (ICT).

Baca Juga :  Ciptakan Harkamtibmas Aman Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Patroli Dialogis Dengan Warganya

Selanjutnya guna mendukung usaha Pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat, TNI AD terus melakukan inisiatif vital dengan melakukan program unggulan baik itu berupa TNI Manunggal Air maupun Program Ketahanan Pangan.

“ Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap prajurit dan PNS TNI AD untuk memahami dan berkolaborasi secara aktif dalam menyukseskan program ini, “ kata Kasad melalui Amanat yang dibaca Irup.

“ Kita harus memastikan bahwa setiap usaha yang kita lakukan memberikan dampak yang signifikan bagi bangsa, khususnya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitar mereka, membantu mereka menghadapi tantangan dengan solusi yang efektif dan berkelanjutan, “ kata Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. melalui Amanat.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Jalin Kebersamaan TNI – POLRI Beserta Forpimka Kec Slahung Laksanakan Giat Kerja Bakti Di Desa Crabak

Kanal Jawa Timur

Ciptakan Suasana Damai, Polres Ponorogo dan Kodim 0802 Gelar Apel Gabungan Jelang Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Sambit Bersama Anggota Melaksanakan Pengamanan Penyaluran Bansos BPNT dan PKH Kepada Masyarakat

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Ngrayun bersama Forpimka Hadiri Rakor Terkait desa pemekaran

Kanal Jawa Timur

Polres Malang Ungkap Kasus Produksi Miras Ilegal, Dua Pelaku Diamankan

Kanal Jawa Timur

Pengamanan Libur Nataru Polda Jatim Atensi Perlintasan KA Tak Berpalang

Kanal Jawa Timur

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Tinjau Gudang Logistik KPU

Kanal Jawa Timur

Kapolda Jatim Cek Pospam Lebaran Di Ngawi, Pastikan Mudik Ceria Mudik Penuh Makna