Home / Hukrim / News / Pendidikan

Sabtu, 12 September 2015 - 14:09 WIB - Editor : redaksi

Kasus DAK, Kejari Temukan Bukti Baru Tentang Peran YP

KANALPONOROGO-Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo kebut pemberkasan tersangka ke 9 dugaan kasus korupsi Dana Alokasi Khusus(DAK) 2012 dan 2013 Dindik Ponorogo dalam proyek pengadaan alat peraga belajar senilai Rp 8,1.

Penyidik mendatangkan tiga tersangka Dirut CV Global Inc Nur Sasongko dan dua karyawanya yaitu Keke Aji Novelyn dan Anang Prastyo untuk dimintai keterangan terkait dengan aliran dana dari CV Global Inc kepada dua tersangka YP dan YW.

“Kita ajukan pertanyaan tentang peran Yusuf Pribadi terkait dengan pencairan, masih sama dengan fakta persidangan,”ucap Agus Kurniawan Kasi intelijen Kejari Ponorogo saat mendampingi Kajari Sucipto usai pemeriksaan.

Baca Juga :  Kejaksaan Pegang 4 Bukti Baru Kasus DAK dari Bank Plat Merah

Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik selain menanyakan kembali fakta-fakta persidangan juga mendapati bukti baru tentang janji Yusuf Pribadi yang akan membantu untuk proses pencairan proyek DAK setelah semua selesai.

“Dijelaskan Anang jika semua adsministrasi pencairan telah siap, Yusuf berjanji akan membantu untuk proses pencairanya ke Pemkab Ponorogo, sehingga ketika Anang menyelesaikan administrasi pencairan itu,  biar lancar, berdasarkan saran hartoyo Anangpun menghubungi Yusuf Pribadi,”terang Agus Kurniawan.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Periksa Ranmor dan Senpi

Dijelaskan Agus Kurniawan, Anang mengaku jika sebelumnya Yusuf juga memerintahkan agar barang yang sudah dipesan segera dikirim dari gudang Global Inc ke gudang milik Yusuf Pribadi.

“Ada bukti baru yaitu Yusuf memerintahkan kepada Anang agar barang pesanan yang masih berada di gudang Global Inc segera dikirim ke gudang milik Yusuf Pribadi,”terangnya.(K-1)

Share :

Baca Juga

Militer

Apel Pagi, Danramil Sooko Ajak Anggota Terus Bina Komsos Dengan Masyarakat Lokasi TMMD

Mataraman

Polres Ponorogo Terima Hasil Tes DNA Dua Korban Longsor Banaran

Nasional

Manajemen Talenta Nasional Akan Kelola Potensi dan Talenta Anak Bangsa

Militer

Setelah Lapangan Upacara TMMD ke 106, Pembersihan Pindah ke SDN 1 Sooko

Peristiwa

Tertimpa Dahan Sengon Saat Mengendarai Motor, Warga Ngebel Tewas di TKP

News

Lokalisasi Kedung Banteng Ditutup Bulan Juni

Kesehatan

Lima Organisasi Profesi Berencana Aksi Damai Serukan Hentikan RUU Kesehatan

Headline

Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Lakukan Penanaman Pohon Bersama