Home / Hukrim / News / Pendidikan

Sabtu, 12 September 2015 - 14:09 WIB - Editor : redaksi

Kasus DAK, Kejari Temukan Bukti Baru Tentang Peran YP

KANALPONOROGO-Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo kebut pemberkasan tersangka ke 9 dugaan kasus korupsi Dana Alokasi Khusus(DAK) 2012 dan 2013 Dindik Ponorogo dalam proyek pengadaan alat peraga belajar senilai Rp 8,1.

Penyidik mendatangkan tiga tersangka Dirut CV Global Inc Nur Sasongko dan dua karyawanya yaitu Keke Aji Novelyn dan Anang Prastyo untuk dimintai keterangan terkait dengan aliran dana dari CV Global Inc kepada dua tersangka YP dan YW.

“Kita ajukan pertanyaan tentang peran Yusuf Pribadi terkait dengan pencairan, masih sama dengan fakta persidangan,”ucap Agus Kurniawan Kasi intelijen Kejari Ponorogo saat mendampingi Kajari Sucipto usai pemeriksaan.

Baca Juga :  Dua Polisi Gadungan Curi Cabe Diamankan Polres Ponorogo

Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik selain menanyakan kembali fakta-fakta persidangan juga mendapati bukti baru tentang janji Yusuf Pribadi yang akan membantu untuk proses pencairan proyek DAK setelah semua selesai.

“Dijelaskan Anang jika semua adsministrasi pencairan telah siap, Yusuf berjanji akan membantu untuk proses pencairanya ke Pemkab Ponorogo, sehingga ketika Anang menyelesaikan administrasi pencairan itu,  biar lancar, berdasarkan saran hartoyo Anangpun menghubungi Yusuf Pribadi,”terang Agus Kurniawan.

Baca Juga :  Implementasikan Inpres No. 6 Th. 2020, Polres Ponorogo gelar Apel bersama

Dijelaskan Agus Kurniawan, Anang mengaku jika sebelumnya Yusuf juga memerintahkan agar barang yang sudah dipesan segera dikirim dari gudang Global Inc ke gudang milik Yusuf Pribadi.

“Ada bukti baru yaitu Yusuf memerintahkan kepada Anang agar barang pesanan yang masih berada di gudang Global Inc segera dikirim ke gudang milik Yusuf Pribadi,”terangnya.(K-1)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Main Domino, Tujuh Pegawai Pengadilan Negeri Ponorogo Digelandang ke Mapolres

Hukrim

Berkenalan di Facebook Pemuda Ponorogo ini Bawa Kabur Motor

Hukrim

Polres Ponorogo Panen Pengedar dan Pengguna Obat Terlarang dan Narkotika

Headline

26 Terduga Teroris Yang Diterbangkan Dari Makassar Ditahan Di Cikeas

Peristiwa

Jupiter Lawan Nmax di Slahung, Satu Tewas

Militer

Kerja Bakti, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bantu Warga Buat Penampungan Air Irigasi

News

Jalur Ponorogo-Pacitan Putus Total

Hukrim

Terlibat Peredaran Sabu, Dua Warga Madiun Diamankan Polres Ponorogo