Home / Hukrim / News

Kamis, 17 September 2015 - 19:15 WIB - Editor : redaksi

Polres Ponorogo Peringkat Kedua Ungkap Kasus 3C

KANALPONOROGO- Kepolisian resort (Polres) Ponorogo berhasil meraih peringkat kedua dalam pengungkapan kasus Curat, Curas dan Curanmor di jajaran Polda Jatim.

Keberhasilan Polres Ponorogo menduduki peringkat kedua dalam ungkap kasus curat, curas dan curanmor (3C) ini diketahui melalui surat telegram yang dikirim dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Timur yang merupakan hasil dari giat analisa dan evaluasi (Anev) rekapitulasi penanganan kasus 3C Polres di Jajaran Polda Jatim selama semester I terhitung dari bulan Januari sampai dengan bulan Juli 2015.

“Dari hasil Anev semester pertama bulan Januari sampai dengan Juli, Polres Ponorogo dengan kebersamaanya dalam upaya kerja keras untuk pengungkapan kasus menonjol dan menjadi perhatian masyarakat, menduduki peringkat kedua di jajaran Polda Jatim,”ucap AKP Hasran Kasatreskrim Polres Ponorogo.

Baca Juga :  Bambang Irianto Siap Mundur

Dari hasil rekapitulasi jumlah laporan dan pengungkapan kasus 3C berdasarkan prosentase peringkat pertama dicapai oleh Polres pelabuhan Tanjung Perak dengan jumlah laporan 200 kasus dan berhasil diungkap sejumlah 183 kasus dengan prosentase 92 persen.

Peringkat kedua dicapai Polres Ponorogo dengan jumlah laporan 53 kasus dan yang berhasil diungkap sejumlah 46 kasus dengan prosentase 87 persen.

Peringkat ketiga diduduki Polres Madiun dengan jumlah laporan 36 kasus yang berhasil diungkap 29 kasus dengan prosentase 81 persen.

Peringkat keempat dicapai Polres Bangkalan dengan jumlah laporan 72 kasus yang berhasil diungkap 57 kasus dengan prosentase 79 persen.

Sedangkan untuk peringkat kelima dicapai Polrestabes Surabaya dengan jumlah laporan 555 yang berhasil diungkap 420 kasus dengan prosentase 76 persen.

Baca Juga :  OJK Kediri Gelar Journalist Class

Dengan keberhasilan yang dicapai ini Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Hasran berharap kepada semua anggotanya untuk tidak berpuas diri,”berkaitan dengan itu agar para Kanit, Kasubnit dan semua anggota tetap terus aktif melakukan upaya menekan terjadinya kasus 3C serta tetap berupaya keras dalam pengungkapannya, termasuk beberapa kasus yang belum berhasil terungkap, contoh kasus pencurian uang nasabah dan kejahatan lainnya,”ucap AKP Hasran.

Selain itu Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Hasran kepada kanalponorogo menambahkan,”keberhasilan ini tidak lepas atas adanya sinergisitas Reskrim Polres Ponorogo bersama seluruh Polsek yang berada di jajaran Polres Ponorogo,”tegasnya.

Atas keberhasilan dari satuan Reskrim baik yang bertugas di Polsek maupun Polres langsung mendapatkan aplaus dari Kapolres AKBP Ricky Purnama,”mantap jajaran Satreskrim baik Polres maupun Polsek,”ungkapnya.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Jual Miras, Warga Balong Dicokok polisi

Hukrim

Polisi Oprak Trek-Trekan Jalan Baru

News

Sertijab Kapolres Pacitan

Peristiwa

Warga Jambon tewas Tersambar Petir Saat Menggarap Sawah

Hukrim

Operasi Camer Semeru 2016, Polres Ponorogo Ungkap Ratusan Tindak Kejahatan

Peristiwa

Warga Balong Ponorogo Ditemukan Tewas Tersengat Listrik Pengaduk Plamir

Militer

Pak Marwan Semangat Turut Membangun Masjid Sasaran TMMD ke-106

Headline

Apresiasi Pelaksanaan PPKM Maguwoharjo, Ketua Satgas Juga Titipkan Catatan Penting