Home / News / Peristiwa

Selasa, 20 Oktober 2015 - 15:40 WIB - Editor : redaksi

Jenazah Korban Kebakaran Lawu Diserahkan Kepada Keluarga

KANALPONOROGO-Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur dan Polres Magetan menyerahkan enam jenazah pendaki Gunung Lawu yang tewas terbakar kepada pihak keluarga di Posko DVI RSUD dr Sayidiman Magetan, Selasa (20/10).

Prosesi penyerahan keenam jenasah setelah melalui tahapan mekanisme identifikasi dari Tim DVI Polda Jawa Timur kepada Polres Magetan yang diteruskan ke pihak keluarga.

“Jenasah yang sudah kita identifikasi untuk diserahkan ke pihak keluarga ada enam jenasah namun satu diantaranya melalui pemeriksaan data primer dan sekunder. Tetapi masih ada satu jenasah lainya yang belum berhasil kita identifikasi itu dalam proses pencocokan DNA,”  terang Kompol Umar Shahab.

Baca Juga :  Lagi, 1 Korban Kebakaran hutan Lawu Asal Ngawi Meninggal

Dijelaskan Kompol Umar Shahab, hasil identifikasi terhadap jenasah sudah jelas dan mendasar pencocokan data post mortem dan ante mortem dari korban.

Data kepastian hasil identifikasi keempat jenasah berasal dari Kabupaten Ngawi sedang dua jenasah lainya berasal dari Jakarta.

Untuk jenasah asal Kabupaten Ngawi atas nama Sumarwan, Nanang Setya Utama, Awang Pradika dan Rita Septi Nurika ditambah dua jenasah asal Jakarta atas nama Joko Prayitno dan Kartini.

Sementara Sumantri Bupati Magetan membenarkan seluruh biaya baik pemulasaraan jenasah hingga kepulanganya baik ke Ngawi maupun ke Jakarta ditanggung Pemkab Magetan.

Baca Juga :  Empat Hari Hilang, Warga Jambon Ditemukan Meninggal Karena Gantung diri

“Sejak kemarin sudah kita jelaskan semua biaya terkait jenasah sudah di cover oleh Pemkab Magetan. Demikian juga biaya lain yang menyangkut identifikasi terhadap para korban kebakaran hutan Gunung Lawu ini,” jelas Sumantri.

Terpisah, Supriono dari Basarnas Pos SAR Trenggalek mengatakan, meski semua korban yang berhasil di evakuasi kemarin namun tidak menyurutkan tim SAR untuk melakukan penyisiran kembali di petak 73 KPH Gunung Lawu.

“Semua anggota gabungan saat ini masih ada di atas sana mereka memantau terus melalui pos Cemoro Sewu hingga beberapa hari kedepan,” ungkap Supriono.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Mataraman

TNI-POLRI GOTONG ROYONG BERSIHKAN LUMPUR RUMAH KORBAN TERTIMBA LONGSOR

Peristiwa

Tak Bisa Kendalikan Kemudi, Mitshubisi Kuda Tabrak 9 Motor yang Diparkir Depan Terminal Pulung

News

Inilah Kronologi Kebakaran Hutan Gunung Lawu

Mataraman

Tak kenal maka tak sayang “Inovasi bhabinkamtibmas” Pasang Stikers

Militer

Bahu Membahu, Anggota Satgas TMMD ke 106 Bersama Masyarakat Dirikan Pilar Utama Masjid Al Huda

Nasional

Dorong Percepatan Penanganan Bencana Hidrometeorologi di Sulsel, Kepala BNPB Serahkan Bantuan Senilai 5,4 Miliar

Nasional

Kepala BNPB Lepas Mobil Masker untuk Mendukung Penguatan Protokol Kesehatan Wilayah Aceh

Headline

Presiden Ingin Keterisolasian Wilayah Terbuka Setelah Bandara di Papua Selatan Beroperasi