Home / Peristiwa

Rabu, 5 April 2017 - 05:52 WIB - Editor : redaksi

Longsor Banaran, Tim SAR Gabungan Kerahkan 8 Anjing Pelacak

KANALPONOROGO.COM: Memasuki hari ke 4  upaya pencarian dan proses evakuasi terhadap korban bencana tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung terus dilakukan.

Semua potensi telah dioptimalkan oleh BPBD Kabupaten Ponorogo dan Basarnas untuk bisa menemukan para korban yang diperkirakan masih ada sekitar 25 orang belum ditemukan.

Untuk itu, Mabes Polri hari ini, Selasa(04/04/2017) telah menerjunkan 5 anjing pelacak dari Polisi Satwa, 2 anjing pelacak dari Polda Jatim dan 1 anjing pelacak  dari komunitas, sehingga total ada 8 anjing pelacak yang di terjunkan untuk membantu dalam pencarian korban bencana tanah longsor.

Baca Juga :  Temuan Bayi Dalam Kardus Didepan Toko

Anjing pelacak ini sudah mendeteksi kemungkinan adannya 6 jenazah korban di sektor C, saat ini 6 titik yang diduga ada mayatnya tersebut ditandai dengan  pemancangan  bilah bambu.

Proses evakuasi dan penggalian belum bisa dilakukan karena terkendala cuaca dan alat berat.

Baca Juga :  Sehari Ditemukan Dua Warga Ngrayun Ponorogo Gantung Diri

Kapolres Ponorogo AKBP. Suryo Sudarmadi saat melakukan pemantauan dilapangan yaitu di zona A  mengungkapkan fokus saat ini adalah mengurangi tumpukan lumpur.

“Pengurangan tumpukan lumpur  menggunakan 9 alat berat dibantu 4 penyemprot air. Setelah tumpukan lumpur berkurang maka akan dibor dengan menggunakan  alat pengebor. Tujuannya adalah agar bau  dari jenazah para korban  yang diduga  tertimbun bisa keluar dan terendus oleh anjing pelacak,”UCAP akbp Suryo Sudarmadi.(ad)

Share :

Baca Juga

News

Bermaksud Mandi, Tewas Tenggelam di Dam Segaran

News

Pelaku Pengeroyokan di Patung Sukowati Menunggu Diversi

Peristiwa

Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Antene Repeater

News

SDN 2 Tonatan kebobolan

News

Laka Sarangan, Tewaskan Dua Warga Ponorogo

Peristiwa

Hidup Sebatang Kara, Nenek Sumi Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya

Peristiwa

Banjir Landa Pemukiman Warga sekitar Waduk Bendo

Peristiwa

Heboh, Saat Difoto Muncul Tangan Diatas Mbah Pur