Home / Hukrim

Kamis, 3 Agustus 2017 - 08:40 WIB - Editor : redaksi

Ratusan Batang Kayu Hasil Hutan Tanpa Dokumen Disita Polres Ngawi

KANALPONOROGO.COM, NGAWI: Satreskrim Polres Ngawi sita ratusan batang kayu hasil hutan tanpa dokumen resmi, Rabu(02/08/2017).

Sekitar 187 batang kayu yang diduga hasil curian dari kawasan hutan tersebut terdiri kayu jati berbentuk persegi panjang dan 2 gelondong kayu mahoni.

Ratusan batang kayu yang diangkut petugas ini berasal dari rumah WT (49) warga Dusun Cetokan, Desa/Kecamatan Kasreman, Ngawi. Dari keterangan yang ada, ratusan batang kayu jati serta mahoni disinyalir hasil dari tindak pencurian yang terjadi puluhan tahun silam di kawasan hutan masuk wilayah RPH Pucung, BKPH Kedawak Selatan.

Baca Juga :  Imbas Bom Solo, Polres Ngawi Himbau Masyarakat Tidak Panik

Sesuai kronologinya yang tertera dalam laporan ke polisi, sekitar pukul 09.30 WIB dirumah terlapor WT telah menggergaji kayu tanpa disertai dokumen resmi sebagai hasil hutan atau perseorangan.

Mendapati informasi, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian. Setelah di cek ternyata WT tidak bisa memperlihatkan dokumen sah sesuai ketentuanya kepada petugas kepolisian.

“Iya ada ratusan batang kayu yang jenisnya jati dan mahoni berhasil diamankan dari rumah warga di Kasreman. Sejauh ini masih dilakukan pemeriksaan untuk mengungkap lebih jauh,” terang Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP ES Martono, Rabu (02/08).

Baca Juga :  Diduga Korban Tabrak Lari, Mayat Mr X Ditemukan di Parit

Ulasnya, apabila benar ratusan batang kayu yang dimaksudkan itu merupakan hasil curian maka WT sebagai pihak terlapor bisa dijerat dengan Pasal 83 ayat 1 huruf B Sub Pasal 82 ayat 2 UURI Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.(dik)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Polisi Ponorogo Razia Penyekatan Pelaku Perampokan di Perbatasan Trenggalek

Hukrim

Bobol Gudang, Pencuri Gondol 7 Tab Samsung

Hukrim

Polisi Bekuk Pencuri Sapi Lintas Daerah

Hukrim

Kasus DAK, Pengakuan YP Hanya Terima Rp 400 juta

Birokrasi

Korupsi DAK, Yusuf Pribadi Divonis 1 Tahun 4 Bulan

Hukrim

Kurang dari 24 Jam Pelaku Curat SDN Mangkujayan Dibekuk

Hukrim

Cabuli Pelajar SMK, Dua Pemuda Tasikmalaya Dibui

Hukrim

Dipenjara, Satu Pelajar Gagal Ikut UN