Home / Hukrim

Kamis, 3 Agustus 2017 - 08:40 WIB - Editor : redaksi

Ratusan Batang Kayu Hasil Hutan Tanpa Dokumen Disita Polres Ngawi

KANALPONOROGO.COM, NGAWI: Satreskrim Polres Ngawi sita ratusan batang kayu hasil hutan tanpa dokumen resmi, Rabu(02/08/2017).

Sekitar 187 batang kayu yang diduga hasil curian dari kawasan hutan tersebut terdiri kayu jati berbentuk persegi panjang dan 2 gelondong kayu mahoni.

Ratusan batang kayu yang diangkut petugas ini berasal dari rumah WT (49) warga Dusun Cetokan, Desa/Kecamatan Kasreman, Ngawi. Dari keterangan yang ada, ratusan batang kayu jati serta mahoni disinyalir hasil dari tindak pencurian yang terjadi puluhan tahun silam di kawasan hutan masuk wilayah RPH Pucung, BKPH Kedawak Selatan.

Baca Juga :  Nekat Praktek, Eks PSK Kedung Banteng Diancam Pasal KUHP

Sesuai kronologinya yang tertera dalam laporan ke polisi, sekitar pukul 09.30 WIB dirumah terlapor WT telah menggergaji kayu tanpa disertai dokumen resmi sebagai hasil hutan atau perseorangan.

Mendapati informasi, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian. Setelah di cek ternyata WT tidak bisa memperlihatkan dokumen sah sesuai ketentuanya kepada petugas kepolisian.

“Iya ada ratusan batang kayu yang jenisnya jati dan mahoni berhasil diamankan dari rumah warga di Kasreman. Sejauh ini masih dilakukan pemeriksaan untuk mengungkap lebih jauh,” terang Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP ES Martono, Rabu (02/08).

Baca Juga :  Polisi Amankan Pelaku Penganiayaan di Tempat Hiburan Malam

Ulasnya, apabila benar ratusan batang kayu yang dimaksudkan itu merupakan hasil curian maka WT sebagai pihak terlapor bisa dijerat dengan Pasal 83 ayat 1 huruf B Sub Pasal 82 ayat 2 UURI Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.(dik)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Maling Satroni Rumah Warga Jetis, Tas Berisi Puluhan Juta Raib

Hukrim

Congkel Kotak Amal, Tiga Remaja Dibekuk Polisi

Hukrim

Terungkap, Suami Kalap Setelah Istrinya Punya PIL

Hukrim

Nyaru Jadi Pembeli, Bapak Satu Anak Bawa Kabur Motor Bekas

Hukrim

Diduga Tipu Calon Karyawan Koperasi, Pemuda Slahung Dicokok Polisi

Hukrim

Orang Gede Ponorogo Jadi Target Satgas Anti Korupsi

Hukrim

Dugaan Korupsi Kain Batik, KPK Periksa Sekda Nganjuk

Hukrim

Polisi Amankan Terduga Pelaku Ilegal Logging di Bondowoso