Home / Birokrasi / News / Pendidikan

Minggu, 28 Februari 2016 - 14:50 WIB

Kekurangan Ratusan Kepala Sekolah, Bupati Ipong Akan Konsutasi ke KemenPAN RB

Bupati Ipong dan WabupSujarno

KANALPONOROGO-Lebih dari seratus sekolahan di Ponorogo tidak memiliki kepala sekolah,hingga pelantikan Bupati Ipong Mukhlisoni.

Menyikapi banyaknya jabatan kepala sekolah yang kosong tersebut, Bupati Ipong akan segera melakukan pengisian jabatan kepala sekolah dengan akan meminta perlakukan khusus ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menurutnya, saat ini lebih dari 100 sekolah tanpa ada kepala sekolah definitif. Dan jumlah tersebut akan semakin bertambah, karena dari data yang ada di Dinas Pendidikan (Dindik) menyebut hampir setiap bulan ada kepala sekolah yang memasuki masa purna (pensiun).

Baca Juga :  Pengedar Pil Koplo, Usai Ijab Qobul Dijemput Polisi

Bupati tidak diperbolehkan mengangkat kepala sekolah baru, karena akan berbenturan dengan peraturan dan perundang-undangan.

Dijelaskanya, dalam Undang-Undang, bupati hanya boleh melakukan mutasi pejabat, setelah masa jabatanya mencapai 6 bulan.

Baca Juga :  Meski Telah Dihimbau, Masih Banyak PNS Terlambat

Padahal pengangkatan kepala sekolah itu mendesak dilakukan. Hal itu berkaitan dengan penandatanganan ijasah bagi kelulusan siswa nantinya.

“Pengisian kepala sekolah harus segera dilakukan, untuk mendukung kelulusan siswa. Karena ijasah harus ditandatangani kepala sekolah definitif,”ucap Bupati Ipong kepada awak media.

Untuk itu, ia akan secepatnya melakukan konsultasi dengan Kemenpan dan RB dan Kemendagri tentang masalah tersebut agar segera ada penyelesaian.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

News

Pecinta Trail Ponorogo Gelar Sholat Istisqo

Mataraman

HALO POLISI BERSAMA RADIO GEMA SURYA PONOROGO

Mataraman

Polres Ponorogo dalam acara bincang-bincang di Radio Songgolangit FM.

Nasional

Edaran Terbaru Satgas Upaya Menghidupkan Produktivitas Yang Sehat dan Aman Covid-19

Hukrim

Pengacara Yakin Rita Bebas

Mataraman

Antisiasi Faham Radikalisme Polsek Siman Intensifkan Patroli Dialogis

Mataraman

“Police goes to school” Wakapolsek Ngrayun di SMPN 1

Hukrim

Mantan Bupati Ponorogo Dituntut 15 Bulan