Home / Hukrim

Selasa, 12 Desember 2023 - 12:45 WIB - Editor : redaksi

Kasus Sawoo Masuki Tahapan Penyidikan Khusus, Kejari Kembali Periksa 8 Orang Saksi

KANALPONOROGO.COM: Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo pekan ini kembali memanggil 8 orang saksi dari warga Sawoo guna dimintai keteranganya sebagai saksi dalam dugaan kasus pungutan liar(Pungli) proses periwayatan atau penyegelan tanah.

“Untuk pekan ini kita memanggil 8 orang warga untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” ucap Kepala Seksie Intelijen(Kasie Intel) Kejari Ponorogo, Agung Riyadi kepada kanalindonesia.com.

Pemanggilan ke delapan warga tersebut sebagai upaya untuk melengkapi bukti.

Baca Juga :  Dandim 0802/Ponorogo Ikuti Upacara Parade dan Defile Peringatan HUT TNI Ke 78 Tahun 2023 di Alun Alun Kota Madiun

Disebutkan Agung, pihaknya saat ini telah memasuki tahapan penyidikan khusus, karena telah adanya penetapan tersangka, yaitu SJD dan SYN yang keduanya merupakan perangkat Desa Sawoo.

“Sprindik khusus telah terbit, sehingga kita perlu melengkapi bukti untuk penyidikan khusus atas dua orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Agung menambahkan, setelah selesai pemeriksaan terhadap 8 saksi ini nanti, pihaknya akan segera memanggil kembali dua orang perangkat desa Sawoo yang telah menjadi tersangka.

Baca Juga :  Vonis Tujuh Terdakwa Kasus DAK Menjadi Dasar Pembuktian Dua Tersangka Lain

“Setelah ini nanti, kita akan menjadwalkan untuk pemeriksaan dua orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka,”terangnya.

Kasus dugaan pungli tersebut mencuat berawal dari kabar akan adanya program PTSL di Desa Sawoo dari BPN Ponorogo, yang kemudian perangkat bersama kepala desa Sawoo menyampaikan ke warga. Namun warga harus memproses segel (periwayatan) tanah sebagai syarat untuk diikutkan program PTSL tersebut.

 

Share :

Baca Juga

Hukrim

Gelar Pesta Miras di Bulan Ramadhan, Lima Warga Dicokok Polisi

Hukrim

Polres Ponorogo Tangkap Bandar Sabu

Hukrim

Angkut LPG Tanpa Dokumen, Mantan Bupati Ponorogo Divonis 10 Bulan

Hukrim

Simpan dan Edarkan Bahan Peledak, Pemuda Sukorejo Dicokok Polisi

Hukrim

Periksa Bank Jatim, Kejari Dalami Dugaan Kasus Korupsi Humas Pemkab

Hukrim

Kasus DAK, Pengakuan YP Hanya Terima Rp 400 juta

Hukrim

Enam Warga Ponorogo Ditangkap Main Dadu Dihari Natal

Hukrim

Polisi Keler Perampokan Emas Jetis